SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/Reuters/John Sibley)

Arsenal akan menjamu Ostersunds FK di leg kedua Liga Europa.

Solopos.com, LONDON—Arsenal sepertinya tidak perlu mengeluarkan keringat untuk lolos ke babak 16 besar d Liga Europa musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim asal London Utara tersebut menang 3-0 atas Ostersunds FK pada leg pertama babak 32 besar di markas Ostersunds. Dengan modal kemenangan telak itu, Arsenal bakal berada di atas angin ketika menjamu tim asal Swedia itu pada leg kedua di Stadion Emirates, London, Jumat (23/2/2018) pukul 03.05 WIB.

Tak salah apabila banyak yang memprediksi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan melakukan rotasi pemain dan menyimpan sejumlah pemain pilarnya di leg kedua nanti. Apalagi, tiga hari kemudian, tim berjuluk The Gunners tersebut akan berjumpa Manchester City pada final Piala Liga di Stadion Wembley, London, Minggu (25/2/2018) malam WIB. (baca: LIGA EUROPA : Prediksi Ostersunds Vs Arsenal: The Gunners Bisa Menang Besar?)

“Saya selalu berusaha menentukan tim yang bisa menang dalam laga berikutnya. Tim punya peluang bagus di kandang, di hadapan pendukung kami. Masih banyak yang perlu dipertaruhkan. Yang paling penting, kami akan menghadapi laga ini [melawan Ostersunds] dengan fokus penuh untuk menang. Ini kesempatan bagus bagi para pemain untuk menunjukkan kualtas mereka,” jelas Wenger, seperti dilansir standard.co.uk, Rabu (21/2/2018).

Wenger pun mengonfirmasi akan memainkan kiper David Ospina pada pertandingan menjamu Ostersunds maupun final Piala Liga nanti. Pelatih asal Prancis itu berkomitmen memainkan Ospina dan Petr Cech secara bergantian. Wenger memberi jatah Ospina untuk pertandingan Cup, seperti Liga Europa, Piala Liga dan Piala FA. Sementara Cech mendapat tempat reguler untuk laga-laga Liga Premier.

Tugas kiper Arsenal di babak pamungkas Piala Liga nanti memang tidak akan mudah. Siapa pun penjaga gawangnya akan disibukkan mengatasi serangan City yang mendulang 111 gol di semua kompetisi musim ini. Sejauh ini, hanya tiga tim yang mampu meraih clean sheet melawan City, yakni Wigan, Crystal Palace, dan Wolverhampton.

Di sisi lain, Cech mengaku pasrah dengan keputusan Wenger. Dia juga siap mendukung Ospina apabila koleganya tersebut yang bakal dipasang di pos penjaga gawang Arsenal pada babak final Piala Liga.

“Sejal awal, keputusan itu sudah jelas.Saya akan berada di sana untuk mendukung tim, namun saya mungkin tidak main. Bagaimana pun sulit berada di bangku cadangan. Sebagai pemain, Anda selalu ingin ikut ambil bagian dalam pertandingan, namun sebagai pemain di sebuah klub profesional yang berisi 25 pemain bagus, manajer selalu yang membuat keputusan dan Anda harus bisa menerimanya,” ujar Cech.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya