SOLOPOS.COM - Borussia Dortmund vs RB Salzburg (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Liga Europa diwarnai dengan kekalahan Borussia Dortmund.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund menelan kekalahan saat menjamu RB Salzburg pada leg pertama babak 16 Besar Liga Europa. Kekalahan itu membuat pelatih Peter Stoger murka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang digelar di Signal Iduna Park, Jumat (9/3/2018) dini hari WIB, Dortmund kalah dengan skor 1-2. Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Salzburg mampu unggul dua gol lebih dulu. Gol pertama dicetak Valon Berisha lewat tendangan penalti pada menit ke-49.

Salzburg kemudian mampu menggandakan keunggulan lewat Berisha lagi pada menit ke-59. Tuan rumah lantas cuma bisa membalas satu gol lewat Andre Schurrle setelah memanfaatkan umpan Christian Pulisic.

Stoger menilai timnya tak tampil bagus di laga ini. Dia menganggap anak asuhnya mulai melamban ketika memasuki babak kedua. “Saya tidak menyukai banyak hal di pertandingan ini,” tutur Stoger seperti dikutip dari Soccerway.

“Di 10 menit sampai 15 menit pertama, saya pikir penampilan kami masih bisa diterima, tapi semakin lama semakin buruk,” sambungnya.

“Tim tidak menjaga kecepatan tetap tinggi sehingga lawan menjadi lebih nyaman. Salzburg terus menyesuaikan diri selama pertandingan. Mereka menjadi semakin berani dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri.”

“Di beberapa momen, kami masih merasa bisa mengubah skor. Tapi di antara fase-fase yang bagus, penampilan kami tidak cukup ngotot. Saya tidak senang,” tutup Stoger.

Kekalahan ini membuat Marco Reus dkk. harus menang dengan selisih dua gol untuk pada leg kedua nanti. Kekalahan ini juga memperpanjang puasa kemenangan Dortmund yang sudah berjalan empat pertandingan di semua kompetisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya