LIGA EUROPA : CHELSEA VS RUBIN KAZAN Prediksi Pertandingan The Blues Menang 2-1

SHARE
LIGA EUROPA : CHELSEA VS RUBIN KAZAN Prediksi Pertandingan The Blues Menang 2-1
SOLOPOS.COM - Logo Liga Europa (footballtop.com)

Logo Liga Europa (footballtop.com)

JAKARTA–Hari Jumat (4/4/2013) dini hari nanti, Chelsea akan menjamu Rubin Kazan di Stamford Bridge dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pasukan Rafael Benitez punya masalah cedera. Ashley Cole mengalami masalah dengan hamstringnya dan harus beristirahat selama dua minggu, sedangkan Gary Cahill diragukan kebugarannya karena ada masalah lututnya.

Selain itu, Demba Ba yang pada laga terakhir mencetak gol kemenangan “The Blues” 1-0 atas Manchester United di Piala FA terpaksa tidak bisa membela timnya. Pasalnya dia tidak terdaftar sebagai pemain Chelsea untuk bertanding di Liga Europa.

Maka Fernando Torres dapat dipastikan akan menjadi andalan tim tuan rumah untuk lini depan. Dia pun telah membuktikan bisa menjaringkan satu gol, ketika Chelsea menghajar Steaua Bucuresti dengan skor 3-1.

“Saya senang memperoleh kemenangan, terutama untuk mendapat trofi,” ujar Benitez seperti dikutip laman Soccernet.

Sementara di kubu Rubin Kazan punya skuad yang segar bugar. Pasukan Kurban Berdyev itu tidak ada yang mengalami cedera sama sekali.

Gelandang andalan, Bribas Natkho yang telah mengoleksi tiga assist juga siap dimainkan. Dia bisa lagi menjadi pemain utama, setelah minggu lalu sempat membela Timnas Israel.

Begitu pula dengan kesiapan penyerang Jose Rondon yang sejauh ini berhasil menjaringkan lima gol. Pemain asal Venezuela itu merupakan topskor kedua di Liga Europa.

Dengan keadaan full tim, janganlah pernah meremehkan Rubin karena mereka adalah klub yang keluar sebagai juara Grup H. Klub asal Rusia itu bahkan hanya satu kali kalah, dari 10 laga yang telah dimainkan di Liga Europa.

Meski masuk perempat final adalah prestasi baru bagi Rubin, namun beberapa pertandingan membuktikan mereka memang pantas berada di posisinya sekarang. Mereka pernah mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-0, lalu menyingkirkan Atletico Madrid di babak 32 besar.

“Saya pikir kami sudah lebih baik, kami punya pengalaman lebih sekarang untuk bertanding di level ini,” ujar Berdyev.

Prediksi Line-up Chelsea vs Rubin Kazan

Chelsea (4-2-3-1)
Petr Cech (penjaga gawang); Cesar Azpilicueta, John Terry; David Luiz, Ryan Bertrand; John Obi Mikel, Ramires; Oscar, Juan Mata, Victor Moses; Fernando Torres

Rubin Kazan (4-4-1-1)
Sergei Ryzhikov (penjaga gawang); Cesar Navas, Oleg Kuzmin, Vitali Kaleshin, Cristian Ansaldi; Roman Sharonov, Pablo Orbaiz, Alexei Eremenko, Gokdeniz Karadeniz
Bibras Natkho, Jose Rondon Dyadyun

Prediksi Hasil Akhir
Fakta membuktikan bahwa Rubin Kazan tidak pernah kalah pada lima pertandingan tandang terakhir di European League. Jadi meski kali ini harus tampil di Stamford Bridge, nampaknya bukan masalah bagi klub asal Rusia tersebut.

Hanya saja Chelsea juga tidak bisa dianggap remeh, terutama dengan torehan selalu menang jika bertemu klub Rusia. Terbukti mereka pernah menang dua kali di kandang, dan dua kali pertandingan tandang.

Dari fakta-fakta tersebut memang terlihat kedua tim seimbang, tapi sebenarnya secara materi pemain Chelsea lebih unggul. Jika “The Blues dapat memanfaatkan kelebihan itu dengan baik, maka bukan tidak mungkin kemenangan 2-1 dapat diraih.

Tiga Prediksi laga menurut Goal.com

Chelsea FC 3-0 Rubin (24,59 persen)
Chelsea FC 2-0 Rubin (22,03 persen)
Chelsea FC 3-1 Rubin (12,69 persen)

Lima pertandingan terakhir

Chelsea FC

1 Apr 2013 Chelsea FC 1 – Manchester United 0 FA
30 Mar 2013 Southampton 2 – Chelsea FC 1 EPL
17 Mar 2013 Chelsea FC 2 – West Ham 0 EPL
14 Mar 2013 Chelsea FC 3 – Steaua Bucure?ti 1 EL
10 Mar 2013 Manchester United 2 – Chelsea FC 2 FA

Rubin

30 Mar 2013 Rubin 2 – Lokomotiv Moscow 0 RUS1
17 Mar 2013 Terek Grozny 0 – Rubin 0 RUS1
14 Mar 2013 Rubin 2 – Levante UD 0 EL
10 Mar 2013 Rubin 1 – Zenit 0 RUS1
7 Mar 2013 Levante UD 0 – Rubin 0 EL.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago