SOLOPOS.COM - Polisi mencoba meredam bentrokan antarsuporter. (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Liga Europa menyajikan pertandingan Athletic Bilbao vs Spartak Moscow.

Solopos.com, BILBAO – Pertandingan Athletic Bilbao melawan Spartak Moscow di babak 32 Besar Liga Europa diwarnai dengan bentrok suporter, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB. Akibat kejadian itu, seorang polisi setempat meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bentrok suporter terjadi sebelum pertandingan dimulai tepatnya di wilayah Basque Country Ertzaintza. Seorang polisi yang mencoba meredam bentrok tersebut dilaporkan tewas. Korban mengalami serangan jantung saat kejadian.

Dikutip dari Suara.com, Korban sempat dilarikan ke rumah sakit setempat, namun nyawanya sudah tak bisa ditolong. Akibat bentrok itu sendiri, sejumlah fasilitas umum mengalami kerusakan. Sedikitnya lima orang ditangkap yang ditengarai sebagai pemicu bentrok.

Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy mengutuk kejadian itu dan menyatakan belasungkawa dalam akun Twitter. “Saya turut berduka cita kepada keluarga dan rekan-rekan polisi yang tewas di Bilbao,” katanya.

Spartak memenangi pertandingan leg kedua babak 32 besar dengan skor 2-1. Namun demikian, Spartak gagal melaju ke babak 16 besar menyusul kekalahan 1-3 di leg pertama yang membuat agregat akhir menjadi 4-3 untuk Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya