[ X ] CLOSE

LIGA EUROPA : AVB Tak Ingin Bertemu Porto di 32 Besar

LIGA EUROPA : AVB Tak Ingin Bertemu Porto di 32 Besar
SOLOPOS.COM - Striker Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, melepaskan tendangan penalti untuk melengkapi hattrick-nya ke gawang Anzhi Makhachkala pada laga Grup K Liga Europa di White Hart Lane, Jumat (13/12/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Jed Leicester

Solopos.com, LONDON –Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas (AVB), berharap tak berjumpa mantan klubnya, FC Porto, pada fase knockout 32 besar Liga Europa.

Spurs, julukan Tottenham, melaju ke babak selanjutnya setelah menorehkan poin sempurna dengan mengalahkan Anzhi Makhachkala 4-1 di White Hart Lane, London, Jumat (13/12/2013) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Spurs memuncakki klasemen Grup K dengan nilai 18, hasil dari enam kemenangan.

Meski lolos sebagai juara grup, tim besutan AVB masih berpotensi menghadapi ujian sulit jika dalam drawing dipertemukan dengan lawan-lawan sulit, seperti Lazio atau Juventus, Ajax Amsterdam dan Porto, yang merupakan kontestan dari Liga Champions.

AVB, yang pernah mengantarkan Porto merebut tiga trofi, termasuk Liga Europa, mengaku siap bertemu siapa saja. Asalkan timnya tak bertemu Porto, yang tampil di Liga Europa, setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions.

“Itu mungkin. Secara pribadi saya tidak ingin seperti itu. Tujuan kami adalah melakukan segala cara untuk ke final dan saya tidak menginginkan hal seperti itu.”

“Saya memiliki rasa terima kasih yang besar terhadap klub [Porto] dan saya seorang fan sejati, jadi saya berharap hal itu tak terjadi hingga final.”

Liverpool akan menjadi lawan Spurs selanjutnya di kancah Liga Premier Inggris. Minggu (15/12/2013) malam WIB. Meski demikian, AVB tidak ragu dengan lawan tangguhnya itu. Eks manajer Chelsea ini justru mengaku senang dengan performa timnya dan kebugaran kombinasi pemain muda dan seniornya, yang ditunjukkan saat melumat Anzhi.

“Itu yang apa yang membuat saya gembira, profesionalisme dan dedikasi para pemain, memberikan kembali sesuatu yang bagus di kandang dan para fans kami malam ini. Itulah hal yang paling menyenangkan dilihat malam ini.”



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago