SOLOPOS.COM - Pemain PSV Eindhoven, Ola Toivonen (kedua dari kiri) merayakan golnya ke gawang Dinamo Zagreb dalam lanjutan Liga Europa, di Eindhoven, Jumat (8/11/2013) dini hari WIB. (REUTERS/Toussaint Kluiters/United Photos)

Solopos.com, EINDHOVEN — PSV Eindhoven akhirnya membuktikan sebagai tim favorit di Grup B, Liga Europa 2013/2014, setelah menaklukkan Dinamo Zagreb dengan dua gol tanpa balas di Stadion Phillips, Eindhoven, Jumat (8/11/2013) dini hari WIB.

Masing-masing gol PSV dibukukan Adam Maher pada menit ke-29 dan Jurgen Locadia pada menit ke-57. Hasil ini, memangankan asa PSV untuk lolos ke babak 32 besar. Sebelumnya, tim rakasasa Belanda ini, sempat dilanda kekhawatiran karena baru mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sebaliknya, posisi Dinamo semakin terbenam sebagai juru kunci di grup ini. Sebab dalam empat laga terakhir, Dinamo hanya mengantongi sebiji poin, hasil dari pertarungan imbang tanpa gol melawan PSV di markas mereka.

 Jalannya Pertandingan

PSV mendapatkan banyak peluang mencetak gol sejak babak pertama. Lemahnya pertahanan Dinamo Zagreb, khususnya di sektor kiri, mampu dimanfaatkan anak didik Phillip Cocu dengan cerdik.

Bermula dari kerja sama satu dua antara Maher dengan Luciano Narsingh, Maher mampu membobol gadang Dinamo Zagreb. Maher yang membawa bola dari tengah lapangan, lantas mengoper bola ke Narsingh yang menari-nari di sektor kiri pertahanan Zagreb.

Dengan sigap, Narsingh kembali mengembalikan bola dengan umpan manja kepada Maher. Tanpa ragu, Maher pun menceploskan bola itu dan akhirnya gol. PSV unggul 1-0.

Di babak kedua, PSV kembali mencetak gol. Narsingh, lagi-lagi berperan dalam gol kedua PSV ini. Lewat assist yang disodorkannya, Locadia menggandakan keunggulan tuan rumah.

PSV sebenarnya masih memiliki beberapa peluang emas menambah rekening gol mereka. Seperti ketika dua kali upaya mereka gagal karena membentur mistar gawang Zagreb, sekitar dua menit sebelum bubar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya