SOLOPOS.COM - Penyerang Tottenham Hotspur, Erik Lamela (kiri), merayakan golnya ke gawang Sheriff di lanjutan Grup K Liga Europa, di Stadion White Hart Lane, London, Jumat (8/11/2013) dini hari WIB. (Reuters/JIBI)

Solopos.com, LONDON – Bintang baru Tottenham Hotspur, Erik Lamela, akhirnya mencetak gol perdana untuk klub barunya tersebut ketika Spurs mempecundangi Sheriff dengan skor 2-1 di duel Grup K, Liga Europa, di Stadion White Hart Lane, London, Jumat (8/11/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyerang asal Argentina tersebut mematahkan kebuntuan Spurs dengan golnya di menit ke-60. Dia kembali menjadi otak di balik gol kedua Tottenham yang dibukukan Jermain Defoe melalui titik putih. Sedangkan gol tim tamu dilesakkan Ismail Isa pada menit ke–72.

Kemenangan ini, sontak melejitkan Spurs di puncak klasemen Grup K dengan nilai sempurna dalam empat laga. The Lilywhites, julukan Spurs, memastikan diri lolos ke babak 32 besar dengan koleksi 12 poin.

Sayangnya, rekor tak kebobolan Spurs di Liga Europa musim ini harus kandas, setelah pemain Sheriff, Ismail Isa, menjebol gawang Brad Friedel untuk mempertipis kedudukan timnya menjadi 1-2.

Jalannya Laga

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung SCTV ini, di babak pertama, Spurs beberapa kali mendapatkan peluang untuk unggul lebih dahulu. Namun, upaya anak asuh Andre Villas-Boas belum juga membuahkan hasil. Memasuki menit ke-55, Christian Eriksen, nyaris saja merobek jala Sheriff. Namun tendangannya dari jarak 30 meter secara gemilang diselamatkan kiper Sheriff, Vjekoslav Tomic, melalui satu tangannya.

Sekitar lima menit kemudian, barulah Lamela benar-benar membuat Spurs unggul. Bola tendangan Eriksen yang coba diumpan kepada Paulinho, malah membentur bek Sheriff, Djibril Paye. Bola defleksinya itu akhirnya jatuh tepat ke dekat Lamela yang berdiri di kotak penalti. Tanpa pikir panjang, mantan bintang AS Roma tersebut langsung mengirim bola itu ke gawang Sheriff  untuk membawa Spurs unggul 1-0 pada menit ke-60.

Sekitar tujuh menit kemudian, Tottenham menggandakan keunggulan setelah Lamela mendapatkan pelanggaran di kotak penalti. Penyerang gaek Spurs, Defoe, yang ditugaskan sebagai algojo penalti menyelesaikan tugasnya dengan apik. Defoe akhirnya resmi memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Spurs di panggung Eropa, yang sebelumnya dia pegang bersama legenda Tottenham, Martin Chivers, dengan total 23 gol.

Sayang, ambisi Spurs untuk meneruskan rekor cleansheet mereka di Liga Europa kandas. Pemain Sheriff, Isa, mampu menjebol gawang Friedel. Friedel sendiri mendapatkan kepercayaan sebagai starter setelah akhir pekan lalu, kiper utama Spurs, Hugo Lloris, mengalami cedera yang mengkhawatirkan, bahkan sempat pingsan di lapangan.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR: Friedel; Walker, Kaboul, Vertonghen, Naughton; Capoue (Paulinho 58′), Sigurdsson (Kane 69′), Eriksen (Holtby 81′), Lamela, Dembele; Defoe

SHERIFF: Tomic, Metoua, Paye, Samardzic, Ricardinho, Balima, Cadu (Pascenco 73′), Moyal (Furdui 61′), Stanojevic, Luvannor (Jhulliam 88′), Isa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya