SOLOPOS.COM - Pemain MU Chris Smalling rayakan golnya ke gawang Wolfsburg. JIBI/Reuters/Lee Smith

Liga Champions laga Grup B MU vs Wolfsburg berakhir 2-1 untuk Setan Merah.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester United memetik kemenangan pertamanya di babak penyisihan grup dengan mengalahkan Wolfsburg 2-1. Sempat tertinggal, MU membalikkan kedudukan untuk memenangi laga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada pertandingan di Old Trafford, Kamis (1/10/2015) dinihari WIB, MU secara keseluruhan lebih mendominasi. Memiliki 53 persen penguasaan bola, MU menciptakan 15 percobaan dengan enam on target. Sedangkan Wolfsburg memiliki 47 persen penguasaan bola dengan menciptakan tujuh percobaan yang dua di antara mengarah ke gawang.

Meski demikian, tim tamu mengawali pertandingan dengan apik. Wolfsburg menggebrak setelah Daniel Caligiuri menciptakan gol cepat di menit keempat. Penalti Juan Mata setengah jam kemudian menyamakan kedudukan yang bertahan sampai jeda. Di awal babak kedua, Chris Smalling menggandakan skor MU sekaligus menciptakan gol kemenangan.

Dengan angka penuh yang didapat, MU berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin di bawah PSV dengan nilai yang sama. Wolfsburg berada di posisi terakhir juga dengan perolehan angka yang sama.

Sepertidilansir detiksport, Wolfsburg mengejutkan MU. Di menit keempat, Daniel Caligiuri menjebol gawang yang dijaga David de Gea untuk membawa Wolfsburg memimpin 1-0.

Dari celah yang ada di lini belakang MU, Caligiuri memperoleh umpan terobosan dari Max Kruse untuk diteruskan dengan tembakan dari dalam kotak penalti.

Handsball yang dilakukan Caligiuri membuat wasit menunjuk titik putih. Di menit ke-34 Juan Mata maju sebagai eksekutor dan sukses memperdaya kiper Diego Benaglio untuk jatuh ke arah yang salah. MU 1, Wolfsburg 1.

Hanya delapan menit setelah kickoff babak kedua, gol kedua yang ditunggu-tunggu MU akhirnya tercipta. Mata menjadi arsitek setelah backheel-nya menemui Smalling yang meneruskan bola dengan sontekan untuk menggetarkan gawang Wolfsburg. MU memimpin 2-1. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED:
De Gea, Valencia (Young 46′), Smalling, Blind, Darmian, Schneiderlin, Schweinsteiger (Jones 72′), Mata, Rooney, Memphis (Perreira 62′), Martial

WOLFSBURG: Benaglio, Dante, Naldo, Rodriguez, Caligiuri, Draxler, Trasch (Jung 77′), Guilavogui, Arnold (Schuerrle 70′), Kruse, Dost (Bendtner 70′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya