SOLOPOS.COM - Thomas Tuchel (JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle)

Liga Champions diwarnai dengan tersingkirnya Borussia Dortmund.

Solopos.com, MONACO – Boorussia Dortmund hanya sampai pada babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menerima hasil itu karena timnya memang tidak cukup bagus di fase ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dortmund disingkirkan AS Monaco dengan agregat 3-6. Pada leg pertama yang digelar di Signal Iduna Parka, Dortmund kalah dengan skor 2-3. Kemudian pada leg kedua yang digelar di markas Monaco, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB, Dortmund menyerah dengan skor 1-3.

Pada leg kedua itu, Dortmund sudah tertinggal saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Bintang muda Monaco, Kylian Mbappe, mampu mencatatkan namanya di papan skor. Monaco kemudian menambah keunggulan lewat Radamel Falcao di menit ke-18.

Di babak kedua, Dortmund sempat memperkecil kedudukan lewat Marco Reus. Namun, Monaco mampu mencetak gol lagi lewat pemain pengganti, Valere Germain. Tuchel menyebut timnya memang tak bisa mengeluarkan penampilan terbaik di laga itu.

“Kami memulai dengan baik dengan satu atau dua pergerakan berbahaya di mana kami menemukan celah dan kemudian kebobolan sebuah gol yang tidak beruntung. Gol itu meruntuhkan keyakinan kami sedikit,” kata Tuchel di Uefa.com.

“Kemudian kami membuat terlalu banyak kesalahan dalam operan kami dan posisi kami. Di babak kedua kami mencoba berjuang kembali, tapi kami tidak pernah bisa mendapatkan momentum setelah mencetak gol.”

“Kami sudah menjalani pertandingan hebat dengan tiga bek, terutama di Liga Champions, tapi hari ini kami memang tidak cukup bagus. Secara keseluruhan, kami gagal memperlihatkan performa terbaik,” tuntasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya