SOLOPOS.COM - Manchester City vs S.S.C. Napoli (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Champions akan menyajikan duel Napoli vs Manchester City.

Solopos.com, NAPLES — Napoli tidak akan membiarkan Manchester City berpesta merayakan kelolosan mereka ke babak 16 besar di San Paolo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

City memang berpeluang besar untuk menyegel tiket fase knock-out di San Paolo. The Citizens, julukan City, hanya perlu minimal meraih hasil imbang untuk mewujudkan itu. Hanya kekalahan yang bakal menunda pasukan Josep “Pep” Guardiola  untuk mengunci tempat di babak 16 besar lebih cepat.

Partenopei, julukan Napoli, pun bertekad menjadi batu sandungan City ketika kedua tim berjumpa pada matchday keempat Grup F di Stadion San Paolo, Naples, Kamis (2/11/2017) pukul 02.45 WIB. Itu artinya Lorenzo Insigne dkk. harus revans atas kekalahan 1-2 di markas City, Stadion Etihad, pada pertemuan perdana di Grup F, pertengahan Oktober 2017 kemarin.

Sejak takluk di markas City, Partenopei meraih hasil dua kali menang dan sekali imbang di Seri-A. Satu-satunya hasil seri itu diperoleh ketika bermain kacamata kontra Inter Milan di San Paolo. Napoli sementara kukuh di puncak klasemen sementara Seri-A dengan keunggulan tiga poin atas Inter, serta empat poin masing-masing  atas Juventus dan Lazio.

“Kami tidak memikirkan Seri-A, kami hanya akan fokus pada pertandingan Rabu [Kamis dini hari WIB]. Saat ini, kami tidak bisa berpikir tentang Seri-A. Kami harus bermain sangat bagus melawan Manchester City,” jelas allenatore Napoli, Maurizio Sarri, dilansir Calciomercato.com, Selasa (31/10/2017).

Partenopei boleh berharap pada tuah San Paolo. Sebab, Napoli tidak pernah menelan kekalahan saat menjamu tim-tim Inggris di markas kebesaran mereka itu. Dalam catatan Uefa.com, Partenopei meraih rekor unbeaten dalam lima laga kandang kontra tim-tim Inggris, dengan perincian empat kali menang dan sekali imbang.

Sebaliknya, City memiliki rapor merah di Italia. The Citizens hanya meraih sekali kemenangan dan menelan tiga kekalahan dalam enam kali kunjungan ke Negeri Piza.

“Ini akan jadi laga indah melawan Manchester City. Kami tahu ini berat karena kami sadar mereka bermain bagus dengan bola, namun kami ingin melakukan yang terbaik karena kami pernah kalah dari mereka di laga tandang,” jelas penyerang Napoli, Dries Mertens.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya