SOLOPOS.COM - Paris Saint Germain (JIBI/REUTERS/Charles Platiau)

Liga Champions telah menyelesaikan pertandingan kelima fase grup.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Artinya, masih ada delapan tiket sisa yang akan diperebutkan di matchday terakhir fase grup pada 5-6 Desember 2017 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di Grup A, belum ada satu tim pun yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Manchester United yang memiliki peluang lolos paling besar baru saja dikalahkan FC Basel sehingga kelolosan mereka tertunda. Selain MU dan Basel, CSKA juga berpeluang lolos.

Di Grup B, Parisa Saint Germain dan Bayern Munchen menjadi dua tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Bahkan kepastian kelolosan keduanya sudah ditentukan pada matchday keempat lalu.

Di Grup C, Chelsea berhasil memastikan diri melaju ke babak 16 besar setelah menghajar Qarabag 4-0. Dua tim yang berpeluang mendampingi Chelsea adalah AS Roma dan Atletico Madrid yang masing-masing duduk di posisi kedua dan ketiga klasemen.

Di Grp D, hasil imbang yang diraih saat melawan Juventus cukup bagi Barca mengunci tiket 16 besar. Satu tiket lagi di grup ini akan diperebutkan oleh Juventus dan Sporting Lisbon.

Di Grup E, kelolosan Liverpool tertunda. Bahkan persaingan di grup ini cukup ketat karena selisih poin sangat tipis. Dua slot ke 16 besar akan diperebutkan oleh Liverpool, Sevilla, dan Spartak Moscow.

Di Grup F, Manchester City sudha lebih dulu lolos. Pasukan Josep Guardiola itu sudah mengunci tiket 16 besar sejak matchday keempat dan hingga kini masih menjaga kesempurnaan. Dua slot sisa diperebutkan oleh Shakhtar Donetsk dan Napoli.

Di Grup G, wakil Turki Besiktas lebih dulu melangkah ke babak 16 besar. Satu tiket tersisa di grup ini akan diperebutkan oleh FC Porto dan RB Leipzig yang sama-sama mengoleksi tujuh poin di klasemen.

Di grup terakhir yakni grup H, dua slot ke 16 besar telah terisi. Tottenham Hotspur sudah memastikan juara grup dan diikuti Real Madrid sebagai runner up. Semntara Borussia Dortmund harus tersingkir.

Berikut daftar delapan tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar hingga matchday kelima fase grup: Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Besiktas, Tottenham Hotspur, Real Madrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya