[ X ] CLOSE

LIGA CHAMPIONS : Sisi Negatif Liverpool Usai Lolos ke 8 Besar

LIGA CHAMPIONS : Sisi Negatif Liverpool Usai Lolos ke 8 Besar
SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/Reuters/John Sibley)

Liga Champions diwarnai dengan Liverpool yang lolos ke babak 8 Besar.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool sukses melaju ke babak 8 Besar Liga Champions. Kepastian itu didapat usai mereka bermain imbang 0-0 melawan FC Porto pada leg kedua babak 16 Besar di Anfield, Rabu (7/3/2018) dini hari WIB.

Liverpool lolos ke babak 8 Besar Liga Champions dengan agregat 5-0 atas Porto. Kemenanga 5-0 itu sendiri didapat pada leg pertama di markas Porto, tiga pekan lalu. Ini kali pertama bagi Liverpool lolos ke perempatfinal sejak musim 2008/2009. Sebelumnya, The Reds hanya dua kali ikut Liga Champions dari delapan musim terakhir dan selalu kandas di babak grup.

Meski berhasil melaju ke perempatfinal, kelolosan Liverpool menyisakan sejumlah sisi negatif akibat permainan yang tak cemerlang di leg kedua. Dikutip dari BBC, Liverpool gagal mengarahkan satupun tembakan ke arah gawang di babak pertama saat melawan Porto. Itu juga menjadikan pertandingan pertama di Liga Champions musim ini yang tak ada tembakan ke gawang di babak pertama.

Bagi Liverpool sendiri, ini menjadi yang kedua. Sebelumnya, mereka juga gagal melepaskan tembakan ke arah gawang sepanjang babak pertama saat menghadapi Chelsea di Liga Premier Inggris, 25 November 2017 lalu.

Liverpool juga mengakhiri rekor apiknya ketika bermain di Anfield. The Reds memang kerap mencetak gol di kandangnya itu. Namun justru gagal mencetak satu gol pun saat melawan Porto. Kali terakhir mereka gagal mencetak gol saat menghadapi West Brom, Desember 2017 lalu.

Meski begitu, Liverpool juga memiliki sisi positif lainnya. Mereka berhasil mencatatkan lima clean sheet dalam enam pertandingan sebelumnya di Liga Champions. Mereka juga tak terkalahkan saat menghadapi Porto dalam enam pertemuan di seluruh kompetisi dengan rincian menang 3 kali dan seri 3.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago