SOLOPOS.COM - Felix Brych saat memberi kartu kuning kepada Michy Batshuayi. (JIBI/REUTERS/Axel Schmidt)

Liga Champions akan menyajikan duel PSG vs Real Madrid.

Solopos.com, PARIS — Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG) bisa jadi sangat gembira ketika mengetahui Felix Brych akan memimpin leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (7/3/2018) pukul 02.45 WIB. Sebab, dua tim itu sama-sama memegang rekor tidak terkalahkan ketika pertandingan mereka dipimpin wasit asal Jerman tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Madrid tidak pernah kalah dalam tujuh laga saat Brych memimpin pertandingan mereka. Lima pertandingan berakhir kemenangan untuk Los Blancos, julukan Madrid. Sementara sisanya berakhir seri.

Ekspedisi Mudik 2024

Di antara kemenangan itu terjadi ketika Madrid menundukkan Atletico pada Derby Madrileno pada Liga Champions 2014/2015. Madrid juga menundukkan Kopenhagen dengan skor 2-0 pada Liga Champions 2013/2014,  membungkam APOEL 3-0 pada2011/2012, plus melumat Tottenham Hotspur 4-0 pada 2010/2011.

Namun kemenangan yang paling mengesankan saat dipimpin Brych tentu ketika Los Blancos menundukkan Juventus di final Liga Champions musim lalu. Dalam duel babak pamungkas di Cardiff tersebut, Madrid tanpa ampun melumpuhkan Juventus 4-1. Padahal, Juventus sebenarnya sempat menahan imbang Madrid 1-1 lewat gol akrobatik Mario Mandzukic.

Meski demikian, PSG juga memiliki rekor unbeaten dalam pertandingan mereka ketika dipimpin Brych. Les Parisiens, julukan PSG, menang dua kali dan imbang sekali dalam tiga kali kesempatan. Hanya, faktor wasit tidak menjamin hasil pertandingan di Parc des Princes.

Madrid tetap akan berusaha sekuat tenaga meraup kemenangan di markas PSG, meski mereka sudah unggul 3-1 pada leg pertama. Sergio Ramos cs. tidak mau mengambil risiko apa pun. Trofi Liga Champions bisa menjadi satu-satunya gelar penyelamat mereka di musim ini. Pasukan Zinedine Zidane terpaut 14 poin dari Barcelona yang memimpin klasemen seemntara Liga Primera. Madrid juga sudah telah terdepak dari Copa del Rey.

“Kami semua tahu arti Liga Champions bagi kami. Kami bermain bagus di leg pertama dan sekarang kami akan bermain seserius seperti itu di Paris. Kami tahun ini akan susah, namun itu target kami,” jelas Ramos, seperti dilansir Skysports.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya