SOLOPOS.COM - Manchester City vs S.S.C. Napoli (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Champions menyajikan kemenangan City atas Napoli.

Solopos.com, MANCHESTER – Pelatih Napoli Maurizio Sarri memuji Manchester City. Dia menganggap The Citizens sudah sejajar dengan dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Napoli baru saja kalah dari City dalam lanjutan matchday ketiga Liga Champions di Stadion etihad, Rabu (18/10/2017). Di laga itu, Napoli menyerah dengan skor 2-1. Dua gol dilesakkan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus. Sementara satu gol balasan Napoli dibuat oleh Amadou Diawara lewat tendangan penalti.

Sebenarnya, Napoli juga mendapat hadiah penalti lainnya. Namun eksekusi Dries Mertens bisa digagalkan Ederson Moraes. Di laga ini sendiri, Napoli kalah dominan dari tuan rumah dengan hanya mencatatkan 44% penguasaan bola.

Laga ini sendiri sebenarnya sangat menyita perhatian. Pasalnya, baik Napoli dan City adalah penguasa klasemen sementara liga masing-masing. Napoli bahkan mencatatkan nilai sempurna dari delapan laga yang sudah dijalani.

Namun nyatanya Napoli kalah dari City. Sarri menganggap City berada di level yang lebih tinggi dari timnya. Bahkan dia menyebut City sudah selevel dengan Barca dan Madrid. “Ya, saya kira begitu [sejajar dua raksasa Spanyol],” kata Sarri seperti dikutip dari Marca, Rabu.

“Mereka adalah skuat yang luar biasa. Mereka punya kualitas fisik, teknik, dan taktis yang luar biasa. Jika mereka dapat mempertahankan ketahanan fisik, mereka bisa melaju sampai ke final,” sambungnya.

Hasil ini membuat Napoli tertahan di posisi ketiga klasemen Grup F Liga Champions dnegan koleksi tiga poin. Sedangkan City kukuh di puncak klasemen dengan nilai sembilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya