SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MILAN--Perubahan skuat dilakukan AC Milan sebelum menjalani duel kontra Arsenal di fase knockout Liga Champions. Rossoneri memasukkan sejumlah nama baru dalam skuat mereka.

Maxi Lopez, Djamel Mesbah dan Stephan El Shaarawy dimasukkan dalam skuat Milan di Liga Champions. Lopez dan Mesbah yang direkrut pada Januari merupakan tambahan baru, sedangkan El Shaarawy sebelumnya tidak masuk daftar pemain Milan di kompetisi Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eks gelandang Genoa, Alexander Merkel yang merupakan produk tim junior Milan mendapatkan tempat di List B. Sementara Taye Taiwo dikeluarkan dari skuat karena kepindahannya ke Quens Park Rangers.

Begitu pun Antonio Cassano dan Gennaro Gattusso yang dikeluarkan dari skuat karena absen dalam jangka waktu panjang. Adapun Filippo Inzaghi tetap dicoret dari skuat Milan di Liga Champions. Milan akan menghadapi Arsenal di leg pertama babak 16 besar di San Siro, 15 Februari nanti.

Sementara Badan Sepak Bola Eropa UEFA semakin memperketat peraturan mengenai status pemain. UEFA mempertimbangkan larangan bagi pemain yang status kontraknya dimiliki oleh pihak ketiga tampil di Liga Champions. Sekretaris Jendral UEFA, Gianni Infantino mengatakan kepemilikan pemain oleh pihak ketiga seharusnya tidak dilanjutkan.

Saat ini baru Liga Premier Inggris dan Ligue 1 Prancis yang memberlakukan larangan ini. Namun kepemilikan pemain oleh pihak ketiga masih diizinkan di Spanyol, Italia, Jerman dan Portugal.

“Pemain dengan kepemilikan seperti ini meningkatkan ancaman. Kami akan membahas masalah ini karena hal seperti ini tidak boleh berlanjut,” ujar Infantino seperti dilansir guardian.co.uk, Kamis.

Pembahasan masalah ini merupakan bentuk respons komplain dari ofisial Inggris dan Prancis kepada UEFA, di mana klub bisa menggunakan investasi seperti itu untuk mengakali regulasi financial fair play.

(JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya