SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich bertepuk tangan sambut suporter seusai lumat Shakhtar Donetsk. JIBI/Rtr/Michael

Liga Champions yang mempertemukan Bayern vs Shakhtar berakhir 7-0 dengan kemenangan Bayern.

Solopos.com, MUNICH — Menang telak saat menjamu Shakhtar Donetsk dengan skor 0-7, Bayern Munich lolos ke perempatfinal Liga Champions. Shakhtar bermain dengan 10 orang sejak menit ketiga. Dengan demikian, Bayern lolos dengan agregat 7-0 setelah sebelumnya di leg I kedua tim bermain imbang 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (12/3) dinihari WIB, Bayern mendapatkan penalti di awal laga. Penyebabnya pelanggaran Olexandr Kucher terhadap Mario Goetze di dalam kotak penalti.

Kucher mendapatkan kartu merah karena melakukan tekel dari belakang. Mueller pun maju menjadi algojo penalti. Tendangan kaki kanannya gagal dibaca kiper Shakhtar, Andriy Pyatov, yang bergerak ke arah yang salah.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir detisksport, dalam laga itu Bayern benar-benar tidak memberikan kesempatan kepada Shakhtar. Sebastian Rode, yang masuk menggantikan Arjen Robben di menit ke-19, solid di lini belakang. Shakhtar gagal menorehkan attempts on target sampai setengah jam pertandingan berjalan.

Pada menit ke-34, Bayern akhirnya menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Jerome Boateng yang menjadi pencetak gol. Gol bermula dari sebuah kemelut di depan gawang Shakhtar. Bola kemudian disepak oleh Lewandowski, namun masih bisa dihalau. Bola rebound kemudian disambar Boateng dan gol pun tercipta.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Bayern. Dominasi Bayern di paruh pertama pertandingan terlihat dari catatan statistik. Die Roten mendominasi penguasaan bola hingga 79% dan menorehkan 15 attempts (6 on target). Sementara, Shakhtar hanya satu attempt (0 on target).

Tekanan Bayern berlanjut di babak kedua. Pada menit ke-49, tim besutan Pep Guardiola tersebut mencetak gol ketiga mereka. Kerja sama antara David Alaba dan Ribery di sisi kiri menjadi awal dari terciptanya gol. Ribery kemudian menyelesaikannya dengan sebuah tusukan dan sepakan ke arah tiang jauh.

Hanya berselang tiga menit, keunggulan Bayern bertambah besar. Mueller mencetak gol keduanya pada laga ini dengan diawali oleh umpan Ribery dari sisi kiri. Pyatov masih bisa menghalau umpan Ribery, namun bola muntah langsung disambar oleh Mueller. 4-0 untuk Bayern.

Pada menit ke-66, Bayern mencetak gol kelima mereka ke gawang Shakhtar. Sama seperti proses tiga gol sebelumnya, gol kelima Bayern diawali oleh serangan di sisi sayap. Kali ini, umpan silang yang dilepaskan Rafinha dari kanan disambut sundulan oleh Holger Badstuber di tiang dekat.

Unggul lima gol tanpa balas belumlah cukup untuk Bayern. Mereka benar-benar melumat Shakhtar ketika Lewandowski akhirnya mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol. Gol diawali oleh umpan panjang yang dilepaskan Bastian Schweinsteiger dari area Bayern. Bola kemudian diterima oleh Lewandowski dan eks penyerang Borussia Dortmund ini menaklukkan Pyatov lewat sepakan menyusur tanah.

Bayern seakan-akan menjadikan laga ini sebagai etalase dari sederetan gol. Pada menit ke-87, mereka mencetak gol ketujuh dengan diawali oleh sebuah serangan balik dari belakang. Kali ini, umpan dari Boateng diselesaikan oleh Mario Goetze. 7-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Bayern Munich:
Neuer, Rafinha, Boateng, Alaba, Badstuber (Dante 67), Schweinsteiger, Goetze, Mueller, Ribery (Bernat 60), Robben (Rode 19), Lewandowski.

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Kucher, Shevchuk, Srna, Rakitskiy, Stepanenko, Fred, Douglas Costa (Nem 79), Taison (Krivtsov 9), Teixeira (Ilsinho 70), Luiz Adriano.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya