SOLOPOS.COM - Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol. (JIBI/Reuters/Wolfgang Rattay)

Liga Champions diwarnai dengan Borussia Dortmund lolos ke perempatfinal.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund berhasil memastikan satu tempat di babak perempatfinal Liga Champions. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, tak ingin timnya berjumpa dengan sesama tim Jerman di babak tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dortmund lolos ke babak perempatfinal setelah menyingkirkan wakil Portugal, Benfica. Die Borussen lebih dulu kalah 1-0 di kandang Benfica pada leg pertama. Namun pada leg kedua di Signal Iduna Park, Kamis (9/3/2017), Dortmund menggasak Benfica 4-0.

Dortmund pun lolos dengan agregat 4-1. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan Dortmund lewat hat-trick yang ia ciptakan. Statu gol lainnya Dortmund dilesakkan oleh bintang muda mereka, Christian Pulisic.

“Menang 4-0, kami begitu euforia di ruang ganti. Ketika itu skor di sana [Barca vs PSG] 5-1, dan semuanya merasa mereka bisa mendapatkan gol lain. Kami sebenarnya berpikir bahwa kami yang akan jadi berita utamanya di malam ini, tapi sekarang ini mungkin sedikit membosankan,” ceplos Tuchel sembari tertawa, seperti dilansir situs resmi Dortmund, Kamis.

Dortmund menyusul Real Madrid, Bayern Munchen, dan Barcelona yang sudah memastikan tempat di babak delapan besar. Masih ada empat tempat sisa yang akan diperebutkan oleh delapan klub.

Bayer Leverkusen menjadi satu-satunya tim Bundesliga lainnya yang masih bertahan. Namun, peluang lolos Leverkusen amat tipis menyusul kekalahan 2-4 dari Atletico Madrid di kandang sendiri di leg pertama. Tuchel berharap Dortmund tak berjumpa dengan sesama tim Jerman di babak perempatfinal nanti.

“Saya sih tidak punya lawan yang lebih dipilih. Saya cuma tidak mau bertemu dengan tim sesama Jerman. Bukan karena kami akan takut, melainkan karena kami ingin bersaing secara internasional, mengunjungi dan mengenal stadion di penjuru Eropa,” tandas Tuchel.

Undian babak perempatfinal Liga Champions sendiri baru akan digelar pada 17 Maret 2017 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya