SOLOPOS.COM - Pemain Porto Vincent Aboubakar menciptakan gol ke gawang FC Basel. JIBI/Rtr/Miguel Vidal

Liga Europa yang mempertemukan Basel vs Porto berakhir dengan kemenangan telak Porto.

Solopos.com, PORTO — FC Porto tampil impresif saat menjamu FC Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Dragons, julukan Porto menang telak atas FCB dengan skor 4-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat gol kemenangan Porto disarangkan Yacine Brahimi di menit ke-14, Hector Herrera menit ke-47, Casemiro pada menit ke-56, serta Vincent Aboubakar di menit ke-76.

Dengan hasil ini, Dragoes berhak melenggang ke perempat final dengan keunggulan agregat 5-1, setelah dipertemuan pertama bermain sama kuat 1-1.

Bermain di kandang sendiri di Estadio do Dragao, Rabu (11/3/2015) dini hari WIB, Porto bermain menekan sejak menit awal. Akan tetapi, The Dragons baru bisa mencetak gol di menit ke-14.

Berawal dari pelanggaran Walter Samuel terhadap Cristian Tello, sanga wasit seperti dilansir Liputan6.com, memberikan Porto hadiah tendangan bebas di posisi yang strategis. Yacine Brahimi yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusi tendangan bebas kaki kanan Brahimi menghujam pojok kanan atas gawang Basel. Hingga jeda skor 1-0 untuk keunggulan Porto tetap bertahan.

Masuk interval kedua, Porto langsung tancap gas. Pertandingan baru berjalan dua menit, The Dragons sukses menggandakan keunggulan. Sepakan keras kaki kanan Hector Herrera dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Basel.

Porto berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Eksekusi tendangan bebas indah yang dilepaskan Casemiro gagal dibendung kiper Basel, Tomas Vaclik.

Meski tertinggal tiga gol, namun Basel tetap coba memberikan perlawanan. Sayang, sepakan kaki kanan Luca Zuffi dari luar kotak penalti pada menit ke-60 masih bisa diamankan kiper Porto, Fabiano.

Pada menit ke-76, FC Porto kian menjauh. Kali ini Vincent Aboubakar yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras kaki kanan Aboubakar dari luar kotak penalti usai menerima assist dari Herrera melesat mulus masuk ke dalam gawang Basel.

Di menit-menit akhir, Basel harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Walter Samuel. Mantan bek Inter Milan itu terpaksa diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Aboubakar.

Sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 4-0 untuk kemenangan FC Porto tetap bertahan. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain Kedua Tim:
FC Porto (4-3-3):
12 Fabiano; 2 Danilo (Martins Indi 22′), 4 Maicon, 5 Marcano, 26 Alex Sandro; 16 Herrera, 6 Casemiro, 15 Evandro (Ricardo Quaresma 79′); 11 Tello, 99 Aboubakar, 8 Brahimi (Ruben Neves 74′).

FC Basel (4-2-3-1): 1 Vaclik; 34 Xhaka, 16 Schar (Breel Embolo 57′), 6 Samuel, 19 Safari; 33 El-Nenny, 20 Frei (Yoichiro Kakitani 63′); 25 Gonzalez, 7 Zuffi, 11 Gashi (Davide Calla 77′); 9 Streller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya