SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions menyajikan big match di babak 16 Besar.

Solopos.com, NYON — Tantangan Real Madrid untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini sangat berat. Cristiano Ronaldo dkk. akan bertemu tim kaya-raya yang tak kalah ambisius, Paris Saint Germain (PSG), di babak 16 besar.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Hal itu terungkap setelah proses drawing di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017) malam WIB. Pasukan Zinedine Zidane harus menerima konsekuensi bertemu PSG setelah hanya finis runner-up di bawah Tottenham Hotspur pada fase grup lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini [pertemuan Madrid dan PSG] seharusnya terjadi di final, ini dua klub dengan kekuatan besar, namun beginilah yang terjadi dalam drawing, untung-untungan jadi penentuan. Kami akan bertemu mereka [PSG] di babak 16 besar, itu terlalu dini, kami bisa katakan itu. Secara logis, kedua tim merupakan penantang gelar,” jelas Direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, seperti dilansir ESPN FC, Senin.

Madrid memang lebih berpengalaman menjuarai Liga Champions ketimbang PSG. Akan tetapi, sejak dibeli pengusaha asalQatar, Nasser Al-Khelaifi, tim berjuluk Les Parisiens tersebut berusaha “melakukan segala cara” untuk meraih Si Kuping Lebar, julukan trofi Liga Champions. Salah satunya dengan mengumpulkan bintang-bintang terbaik dunia.

Musim panas lalu, PSG rela merogoh kocek 222 juta euro (Rp3,1 triun) untuk mendatangkan bomber maut  Neymar dari Barcelona. Selain itu, PSG juga mendatangkan striker potensial Kylian Mbappe, dan bek Dani Alves. Neymar dan Mbappe menjadi senjata pelatuh Unai Emery di lini depan PSG bersama Edinson Cavani.

Trisula MNC, Mbappe, Neymar, dan Cavani telah membuktikan ketajaman mereka dengan menjadikan PSG sebagai tim tersubur di fase grup dengan total 25 gol. Sangat menarik bagaimana trisula MNC ketika beradu ketajaman dengan bomber Madrid yang dikenal dengan BBC, Karim Benzema, Gareth  Bale, dan Cristiano Ronaldo, di babak 16 besar nanti.

PSG dan Madrid pernah bertemu di fase grup Liga Champions dua musim lalu. Ketika itu, Madrid bersama Rafael Benitez bermain 0-0 di Paris dan menang tipis 1-0 di Santiago Bernabeu. “Sejak itu, mereka [PSG] terus mendatangkan pemain-pemain hebat dan semakin tangguh dari tahun ke tahun. Mereka nyaris sempurna di fase grup. Mereka punya kekuatan hebat di lini depan dengan adanya Neymar dan Mbappe,” ujar Butragueno.

PSG antusias bertemu dengan Madrid. “Ini undian yang bagus, akan ada dua laga yang bagus untuk dimainkan. Fans kami sangat senang ketika kami bertemu Barcelona di fase knock-out musim lalu. Ini akan menyenangkan. Ini tantangan mengagumkan untuk klub. Saya pikir kami siap untuk itu,” urai mantan  bek PSG, Maxwell, yang mewakili Les Parisiens dalam undian di Nyon, seperti dilansir uefa.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya