SOLOPOS.COM - Ekspresi pemain Borussia Dortmund setelah timnya kalah. (JIBI/Reuters/Rafael Marchante)

Liga Champions diwarnai dengan kekalahan Borussia Dortmund.

Solopos.com, LISBON – Borussia Dortmund menelan kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini melawan Benfica. Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, bertekad membalas kekalahan itu di leg kedua nanti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bertanding di Estadio Da Luz, Lisbon, Rabu (15/2/2017) dini hari WIB, Dortmund kalah dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol di laga itu dilesakkan oleh striker andlan Benfica, Konstantinos Mitroglou, di menit ke-48.

Dortmund sendiri berpeluang menyamakan kedudukan. Namun eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang gagal berbuah gol. Alhasil, Dortmund pun harus puas pulang dengan tangan hampa.

Secara statistik, Dortmund sebenarnya mampu tampil baik. Die Borussen total memiliki 69% penguasaan bola dan menciptakan 14 tembakan dengan lima yang mengarah ke sasaran. Sementara Benfica cuma membuat 5 percobaan dengan satu tepat sasaran yang akhirnya berbuah gol.

“Ini adalah hasil yang sangat rumit, tapi saya bangga dengan bagaimana kami bermain pada malam ini. Meskipun saya sangat kecewa, saya bangga dengan bagaimana kami tampil” ujar Tuchel seperti dilansir Espnfc, Rabu.

“Saya tidak merasa kami bermain baik, saya pikir kami bermain luar biasa. Itu hanya bisa terjadi dalam sepak bola, untuk bermain sebaik ini dan masih saja kalah. Untungnya, masih ada leg berikutnya,” sambungnya.

“Mereka menyerang kami dengan cara yang berbeda setelah jeda, kami tidak siap dengan bagaimana mereka menyerang tiga bek kami. Andai kami memainkan bola-bola panjang di situasi-situasi seperti itu, tidak akan terjadi apapun,” tutup Tuchel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya