SOLOPOS.COM - Para pemain Atletico Madrid merayakan gol. (JIBI/Reuters/Adam Holt)

Liga Champions akan menyajikan laga Chelsea vs Atletico Madrid.

Solopos.com, LONDON — Start jeblok Atletico Madrid di fase grup Liga Champions harus dibayar mahal. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu harus melakoni laga hidup-mati pada pertandingan pamungkas Grup C di kandang Chelsea, Stamford Bridge, London, Rabu (6/12/2017) pukul 02.45 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Celakanya, Atletico tidak bisa menentukan nasib mereka sendiri. Mereka harus besaing dengan AS Roma untuk mendampingi Chelsea yang sudah memastikan lolos ke fase knock-out dari Grup C. Posisi tim Ibu Kota Spanyol ini memang tak menggembirakan di klasemen sementara Grup C setelah hanya meraih enam poin dalam lima pertandingan. Atletico terpaut empat poin dari Chelsea dan tertinggal dua poin dari Roma dalam satu laga tersisa.

Mau tak mau, pasukan polesan Diego Simeone tersebut harus mengalahkan Chelsea di laga pamungkas Grup C ini. Namun kemenangan di Stamford Bridge belum menjamin finalis Liga Champions dua kali dalam empat musim terakhir itu akan terkualifikasi ke fase knock-out.

Atletico akan terlempar dari Liga Champions dan turun kasta ke Liga Europa apabila dalam waktu bersamaan Roma mampu mengalahkan tim Azerbaijan, Qarabag, di Olimpico, Roma. Tapi Atletico masih bisa berharap jika Roma hanya bermain seri versus Qarabag. Sebab, Atletico akan lolos ke babak berikutnya jika tim Spanyol dan Italia itu meraih poin sama, yakni 9. Itu karena Atletico unggul head-to-head atas Il Giallorossi, julukan Roma.

Beruntung Performa Atletico sedang panas-panasnya. Kevin Gameiro cs. memenangi empat laga terakhir dengan meraup 12 gol dan  menorehkan tiga clean sheet di semua kompetisi.

“Yang bisa kami lakukan hanya menang di Stamford Bridge dan berharap Qarabag bisa ‘membantu’ kami [menahan imbang atau mengalahkan Roma],” jelas bintang Atletico, Saul Niguez, seperti dilansir marca.com, Senin (4/12/2017).

Namun, Chelsea tidak mau “mengalah” demi Atletico. Tim asal London Barat ini juga ingin memastikan kemenangan di partai pamungkas Grup C agar bisa memastikan diri sebagai juara grup. Chelsea hanya akan finis sebagai runner-up Grup C jika kalah dari Atletico sementara Roma menang saat menjamu Qarabag. Status juara grup menjadi incaran semua kontestan Liga Champions karena akan menguntungkan mereka pada drawing 16 besar.

Dalam pertemuan pertama Grup C di Wanda Metropolitano Stadium, Atletico menelan kekalahan 1-2 dari Chelsea. Griezmann tentu ingin membalaskan dendam atas kekalahan itu sekaligus melanjutkan tradisi timnya lolos ke fase knock-out. Ketajaman Griezmann sendiri telah kembali setelah sebelumnya hanya mencetak sebiji gol dalam delapan laga. “Kami akan datang untuk menang, karena punya tim yang bisa melakukan itu,” ujar Griezmann.

Jika Atletico memiliki Griezmann, Chelsea mempunya Eden Hazard yang tengah on fire. Seperti dilansir bleacherreport.com. penyerang Belgia tersebut mendulang delapan gol dan enam assist dalam 18 penampilannya di semua kompetisi musim  in

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya