SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Dengan kedisiplinan tinggi Chelsea akhirnya berhasil menaklukkan Barcelona 1-0 dalam laga Leg I semifinal Liga Champions. Gol The Blues diciptakan oleh Didier Drogba menjelang babak pertama selesai.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB, Barca mendominasi jalannya pertandingan sejak kick-off. Beberapa peluang pun didapatkan oleh skuad arahan Pep Guardiola itu.

Alexis Sanchez, misalnya, mendapatkan peluang di menit kesembilan. Namun, tendangan lob-nya masih mengenai mistar gawang. beberapa menit setelahnya, giliran Lionel Messi yang mendapatkan peluang.

Umpan silang dari sayap kanan disambut dengan tandukan oleh Messi. Tetapi, Cech dengan sigap menangkap bola di pojok kiri gawang.

Tiga menit menjelang babak pertama selesai, Cesc Fabregas membuat pendukung Chelsea was-was. Tetapi, sepakannya berhasil dihalau oleh Ashley Cole sebelum melewati garis gawang.

Di injury time, Drogba berbalik membuat puluhan ribu pendukung Chelsea bersorak. Diawali sebuah serangan balik. Ramires mendapat bola di sisi kiri. Ia kemudian melepaskan crossing ke tiang jauh dan disambar Drogba jadi gol. 0-1 untuk Chelsea.

Babak kedua dimulai, penguasaan tetap dikuasai Barca. Namun pasukan Chelsea arahan Di Metteo dengan disiplin tinggi menjaga rapat wilayahnya.

Sejumlah serangan yang dibangun Barca dengan umpan-umpan pendek seperti biasanya, menghadapi tembok pertahanan luar biasa dari Chelsea. Bahkan secara khusus Messi dikepung tiga hingga empat pemain Chelsea.

Sejumlah peluang Barca gagal dikonversi menjadi gol. Pada Menit ke 86 misalnya, tendangan bebas yang dilakukan Messi diterima Puyol dengan tandukan ke belakang dan bola mengarah persis ke mulut gawang. Namun Petr Chec berhasil menghalau bola yang tinggal masuk gawang itu.

Bahkan sebelum peluit panjang dibunyikan, tepatnya pada injuri time, menit ke 92 kerja sama Messi dan Alexis nyaris menciptakan gol, kalau saja bola tidak membentur tiang.

Bola reboun yang mengarag ke Pedro Rodriguez di sisi kiri lapangan, langsung ditendang keras ke arah gawang. Sayang boal masih mengenai tiang gawang. Bola yang muntah langsung disambar oleh Sergio Busquets, namun tendangannya melambung.

Dengan kemenangan ini, Chelsea tinggal mempertahankan keunggulan pada Leg II yang akan dilangsungkan di Nou Cam, Barccelona. Mulyanto/JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya