SOLOPOS.COM - Juventus vs AS Monaco (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Liga Champions diwarnai dengan Juventus yang berhasil menembus babak final.

Solopos.com, TURIN – Juventus sukses melangkah ke babak final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan wakil Prancis, AS Monaco. Juve lolos ke partai puncak dengan agregat 4-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juve berhasil memenangi leg pertama babak semifinal melawan Monaco denganskor 2-0. Kemudian pada leh kedua yang digelar di Juventus Stadiu, Rabu (10/5/2017) dini hari WIB, Gianluigi Buffon dkk. sukses menekuk Monacco denganskor 2-1.

Pada laga leg kedua itu, Monaco yang ingin mengejar ketertinggalan sebenarnya tampil agresif sejak awal. Radamel Falcao menjajal peruntungannya pada menit ketujuh, namun tembakannya dari luar kotak penalti melambung.

Setelah itu, tak banyak peluang tercipta. Kedua tim nampak kesulitan untuk mengancam gawang lawan masing-masing. Bahkan, permainan cenderung berjalan dalam tempo lambat. Monaco lebih banyak menguasai bola, tapi Juventus bertahan dengan sangat solid.

Sebuah kesempatan emas didapat Juventus di menit ke-23 melalui Gonzalo Higuain. Penyerang Argentina itu langsung berhadapan dengan kiper Monaco, Danijel Subasic. Tapi tendangan cungkilnya tak mengarah ke sasaran. Dua menit kemudian, giliran Mario Mandzukic yang juga langsung berhadapan dengan Subasic, tapi sontekannya dimentahkan.

Juve akhirnya mencetak gol di menit ke-33. Dalam sebuah serangan balik cepat yang diawali akselerasi Alex Sandro di sisi kiri, bola kemudian jatuh di kaki Dani Alves. Umpan silang Alves sukses disambut sundulan Manndzukic, tapi ditepis Subasic. Bola muntah lantas disambar Mandzukic untuk menjadi gol. Juve memimpin 1-0.

Tak berselang lama, Higuain menggetarkan gawang Monaco. Namun, gol ini dianulir oleh wasit karena Higuain dianggap berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan dari Alves. Kemudia di menit ke-38, Higuain kembali mengancam lewat tendangan keras yang masih bisa diamankan Subasic.

Pada menit ke-44, Juve berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari sepak pojok, Subasic keluar dari sarangnya untuk meninju bola. Tapi bola justru mengarah ke Dani Alves. Eks pemain Barcelona itu lantas menyambar bola dengan tembakan voly yang merobek gawang. Juve unggul 2-0 dan bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Juve kian nyaman bermain. Mereka bahkan tetap melancarkan serangan meski sudah unggul agregat 4-1. Sebaliknya, Monaco tetap tak mampu menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

Di menit ke-68, Monaco mempunyai peluang emas. Mbappe berhadapan langsung dengan Gianluigi Buffon. Tapi tembakan sang wonderkid masih bisa ditepis oleh kiper veteran tersebut.

Baru di menit selanjutnya, Mbappe bisa mencatatkan namanya di papan skor. Memaksimalkan celah di lini belakang Juve. Sontekan jarak dekat Mbappe meneruskan umpan Joao Moutinho merobek gawang Buffon. Monaco pun kini tertinggal 2-1.

Gol itu kian menambah semangat Monaco. Namun, tim polesan Leonardo Jardim itu tak mampu mengejar ketertinggal hingga peluit akhir dibunyikan. Juve menang dengan skor 2-1 dan berhak ke final Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli (Benatia 85′), Bonucci, Chiellini; Dani Alves, Pjanic, Khedira (Marchisio 10′), Alex Sandro; Dybala (Cuadrado 55′), Mandzukic; Higuain

Monaco: Subasic; Raggi, Jemerson, Glik, Mendy (Fabinho 55′); Bakayoko (Germain 79′), Moutinho, Sidibe, Bernardo Silva (Lemar 70′); Mbappe, Falcao

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya