SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid mengangkat tropi kemengangan di final Liga Champions

Liga Champions 2015/2016 menyajikan duel Real Madrid melawan Atletico Madrid id final.

Solopos.com, MADRID – Dua musim lalu, Real Madrid berjumpa dengan rival sekota mereka, Atletico Madrid di final Liga Champions. Derby madrid itu kembali tersaji di final Liga Champions musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada final Liga Champions 2013/2014 di Lisbon, Portugal, Madrid berhasil keluar sebagai pemenang. Los Blancos menang dengan dramatis setelah melewati babak perpanjangan waktu.

Mereka tertinggal lebih dulu lewat gol Diego Godin. Madrid yang saat itu dilatih Carlo Ancelotti baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua lewat Sergio Ramos. Menariknya, di babak perpanjangan waktu, Madrid justru mampu menambah tiga gol.

Garet Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol Madrid di babak perpanjangan waktu. Madrid pun keluar sebagai pemenang dan berhasil merengkuh La Decima atau gelar ke-10 Liga Champions.

Kemenangan di Lisbon itu pun diprediksi bakal terulang di final Liga Champions 2015/2016. Hal itu diungkapkan oleh mantan pemain Madrid, Francisco Gento. Menurut pria yang membela Madrid pada 1953–1971 dan memenangi enam trofi Piala Champions itu, Madrid memiliki skuat yang hebat dan bakal menang di final.

“Kami akan menang, sama seperti yang kami lakukan di Portugal. Kami punya tim yang hebat, pemain-pemain yang hebat, dan kami tak boleh gagal,” kata Gento seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (10/5/2016).

“Anda harus berjuang selama 90 menit, beginilah caranya memenangi trofi. Kami tak pernah bermain untuk mengejar hasil seri dan atas alasan inilah kami memenangi begitu banyak trofi,” kata Gento

Final Liga Champions 2015/2016 sendiri bakal digelar di San Siro, Milan, 28 Mei 2016 mendatang. Madrid melaju ke final usai menyingkirkan Manchester City, sedangkan Atletico mengandaskan perlawanan Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya