SOLOPOS.COM - Sergio Ramos berduel dengan Antonie Griezmann (Atleticomadrid.com)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan duel Real Madrid melawan Atletico Madrid di babak final.

Solopos.com, MILAN – Derby Madrid terjadi di final Liga Champions 2015/2016. Duel Real Madrid kontra Atletico Madrid itu bakal tersaji di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) pukul 01.45 dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini merupakan partai ulangan final Liga Champions musim 2013/2014. Saat itu, Madrid sukses mengalahkan sang tetangga dengan skor 4-1 setelah melewati babak perpanjangan waktu. Madrid pun berhasil memboyong gelar Liga Champions ke-10 mereka atau yang lebih dikenal dengan La Decima.

Kemenangan Madrid saat itu terbilang dramatis. Pasalnya mereka tertinggal lebih dulu setelah Diego Godin mencetak gol di menit ke-36. Los Blancos baru bisa menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua berkat sundulan Sergio Ramos. Di babak 15×15, Madrid mampu menambah tiga gol lewat Gareth Bale, Marcelo, dan penalti Cristiano Ronaldo.

Beberapa penggawa Madrid pun berharap hasil di Lisbon dua tahun silam itu bisa terulang. Meski mereka menyadari perlawanan Atletico akan lebih berat ketimbang sebelumnya. Apalagi Madrid belum bisa mengalahkan Atletico musim ini.

Dua kali bertemu di La Liga Spanyol, Madrid menelan sekali kekalahan dan sekali meraih hasil imbang. Bekal itu yang justru akan dibawa Atletico untuk memantapkan kepercayaan diri mereka. Bahkan, Los Cholconeros sudah tak memikirkan balas dendam dua tahun lalu dan memilih fokus untuk membikin sejarah.

Ya, ini adalah kali ketiga Atletico lolos ke final Liga Champions. Namun di dua edisi sebelumnya, mereka selalu tumbang. Tim polesan Diego Simeone ini pun bertekad membuat sejarah dengan merengkuh gelar Liga Champions untuk kali pertama.

Di laga ini, Madrid tak bisa memainkan bek Raphael Varane karena cedera. Beruntung Ronaldo yang saat latihan mendapat cedera ringan sudah pulih. CR7 akan bahu membahu bersama Karim Benzema dan Gareth Bale di lini depan.

Sementara di kubu Atletico, tak ada satu pun pemain yang absen. Mereka bisa tampil full tim termasuk memainkan duet maut mereka Griezmann dan Torres. Keduanya akan ditopang Yannick Carrasco dan Saul Niguez di lini kedua.

Laman Who Scored memprediksi laga akan berjalan ketat. Saking ketatnya tak akan ada banyak gol di waktu normal. Who Scored memperkirakan Atletico bakal menang di laga ini dengan skor tipis 0-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Real Madrid vs Atletico Madrid:

Real Madrid: Navas, Marcelo, Pepe, Ramos, Carvajal, Kroos, Casemiro, Modric, Ronaldo, Bale, Benzema

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Gimenez, Godin, Luis, Niguez, Koke, Gabi, Carrasco, Griezmann, Torres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya