SOLOPOS.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. DokJIBI/Solopos/Reuters

Liga Champions 2015/2016 memasuki babak final yang akan digelar di San Siro.

Solopos.com, MILAN — Real Madrid dan Atletico Madrid akan berebut tuah Stadion San Siro ketika kedua tim Ibu Kota Spanyol itu dipertemukan pada final Liga Champions 2015/2016, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Atletico sepertinya tidak perlu khawatir mendapat simpati publik setempat saat turun di kandang AC Milan dan Inter Milan itu. Pasalnya, San Siro yang juga bernama Giuessepe Meazza sudah seperti “rumah kedua” bagi Pelatih Atletico, Diego Simeone. Pria berpaspor Argentina-Italia tersebut tak asing dengan stadion yang berkapasitas sekitar 81.000 penonton tersebut karena pernah menjadi pemain Inter pada 1997-1999.

Selama lebih dua tahun membela Inter, Simeone ikut membantu tim berjuluk Nerazzurri itu meraih Piala UEFA bersama legenda Brasil, Ronaldo. Sampai sekarang, pelatih berjuluk El Cholo itu pun masih menjalin keakraban dengan mantan rekan setim dan senegaranya, Javier Zanetti yang kini menjadi Wakil Presiden Nerazzurri.

Saking cintanya kepada Inter, Simeone bahkan mengaku ingin menjadi pelatih di Meazza suatu hari nanti. “Saya tidak pernah  menyembunyikan hasratku untuk melatih Inter, saya punya banyak memori indah di sana. Saya bicara dengan Zanetti secara rutin, targetku bisa kembali ke sana suatu hari nanti,” jelas Simeone, seperti dilansir Marca.com, Rabu (25/5/2016).

Sementara penyerang El Real, Gareth Bale, juga memiliki kenangan indah di San Siro ketika masih mengenakan kostum Tottenham Hotspur. Ia mencetak hat-trick untuk memangkas ketertinggalkan Spurs menjadi 3-4 ketika melawan Inter di Meazza, 2010 silam. Saat itu, Spurs telah tertinggal 0-4. Namun Bale memborong tiga gol dan membuat Spurs tidak malu besar ketika kembali ke London.

Menjelang final Liga Champions akhir pekan ini, Bale pun melancarkan psy war kepada Atletico. Penyerang berjuluk The Welsh Wizard itu menyebut level Madrid berada di atas Atletico. “Menurutku, tidak ada pemain Atletico yang akan masuk tim Real Madrid di masa mendatang,” jelas Bale, seperti dilansir Kickoff.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya