SOLOPOS.COM - Atletico Madrid Vs Real Madrid, Derby Penguasa Kota Madrid (Uefa)

Liga Champions 2015/2016 menyajikan duel Real Madrid kontra Atletico Madrid di babak final.

Solopos.com, SOLO – Real Madrid dan Atletico Madrid kembali berjumpa di final Liga Champions. Itu merupakan derby Madrid kedua di final Liga Champions sepanjang sejarah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Atletico lebih dulu memastikan tiket final Liga Champions 2015/2016. Mereka menyingkirkan Bayern Munchen setelah unggul produktivitas gol tandang dengan agregat 2-2. Di leg pertama Atletico menang 1-0, sedangkan leg kedua di Allianz Arena, Rabu (4/5/2016), Atletico kalah 2-1.

Sehari setelahnya, Madrid memastikan satu tempat di babak final Liga Champions 2015/2016. Madrid mengalahkan wakil Inggris, Manchester City, dengan agregat 1-0. Di leg pertama di kandang City, kedua tim bermain imbang 0-0. Sedangkan di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016), Madrid menang dengan skor 1-0.

Seperti dikutip dari Opta, pertemuan Madrid dan Atletico di final Liga Champions menjadi yang kedua sepanjang sejarah. Pertemuan mereka di San Siro pada 28 Mei 2016 mendatang itu mengikuti duel sebelumnya di musim 2013/2014.

Saat itu, Madrid berhasil keluar sebagai juara dan mendapat gelar La Decima atau gelar ke-10 Liga Champions. Saat itu pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time dan Madrid menang dengan skor 4-1. Sergio Ramos, Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo menjadi penyumbang gol Los Blancos.

Pertemuan Madrid kontra Atletico ini juga menjadi laga ulangan final ketiga sepanjang sejarah Liga Champions. Laga ulangan final pernah dilakukan Liverpool kontra Milan dan Barcelona lawan Manchester United.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya