SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Champions 2015/2016 akan mempertemukan Real Madrid vs Atletico Madrid di babak final.

Solopos.com, MILAN – Fernando Torres diharapkan dapat memberi tuah untuk Atletico Madrid di partai final Liga Champions 2015/2016 melawan Real Madrid, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB. Terlebih dia memiliki catatan apik di partai final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Torres memang tak setajam Antoine Griezmann di Atletico. Griezmann menjadi top skorer Atletico dan telah diwaspadai oleh kubu Madrid secara terang-terangan. Striker asal Prancis itu total mencetak 32 gol dalam 53 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Sementara Torres hanya mampu mencetak 12 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Namun, Torres memiliki rekam jejak yang apik di partai final. Dikutip dari Detik.com, Kamis (26/5/2016), Torres selalu menjadi juara ketika bertanding di partai final.

Sejauh ini Torres sudah tampil di tujuh final di berbagai level, yang seluruhnya berakhir dengan gelar juara. Ini menjadi semacam bukti bahwa Torres memberikan tuah tersendiri untuk tim yang dibelanya di final. Selain itu, di lima dari tujuh final tersebut, Torres menyumbangkan gol. Tiga di antaranya bahkan merupakan gol tunggal yang menentukan kemenangan.

Saat final Piala Eropa U-16 pada 2001 silam, Torres mencetak satu-satunya gol untuk membawa Spanyol mengalahkan Prancis. Setahun berselang, dia juga mencetak gol tunggal kemenangan Spanyol saat mengalahkan Jerman di final Piala Eropa U-19.

Tuah Torres untuk Spanyol kembali terlihat, kali ini di level senior. Dia mencetak gol yang membawa La Furia Roja menang 1-0 atas Jerman di Piala Eropa 2008 silam, yang turut menghentikan penantian 44 tahun Spanyol di ajang tersebut.

Empat tahun berselang, Torres kembali memegang peran dalam kemenangan Spanyol atas Italia di final Piala Eropa 2012. Dia mencetak satu dari empat gol spanyol di partai puncak.

Satu final lainnya di mana Torres mencetak gol dan membawa timnya juara adalah pada laga puncak Liga Europa 2012/2013. Penyerang 32 tahun itu mencetak satu dari dua gol Chelsea yang mengandaskan Benfica. Kini, tuah Torres pun ditunggu Atletico saat bertanding di San Siro di partai final Liga Champions 2015/2016 melawan rival sekota mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya