SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, CIAMIS — Persak Kebumen sebagai wakil Jawa Tengah di babak 32 besar Liga 3 Nasional bakal menjalani laga hidup mati saat melawan Mataram Utama di Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu (19/2/2022). Laga itu bakal menentukan peluang Persak untuk lolos ke babak 16 besar setelah kalah 0-1 dari PSGC Ciamis di laga pembuka.

Persak berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup S tanpa koleksi poin. Persak hanya terpaut selisih gol dari Gasko Kolaka di posisi buncit. Sedangkan Mataram Utama merupakan pemuncak klasemen dengan koleksi tiga poin. Jika kalah, peluang Persak untuk lolos bisa saja tertutup.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Baca Juga: Persebi Boyolali Fokus 2 Laga Terakhir Demi Lolos 16 Besar Liga 3

Pelatih Persak, Muhammad Irfan, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Jumat (18/2/2022) mengatakan dalam laga yang digelar pukul 13.00 WIB itu tidak ada persiapan khusus. Irfan sudah mengevaluasi kekalahan di laga perdana dalam dua hari jeda pertandingan.

“Kami sudah tahu cara main Mataram Utama. Tetap kami harus kerja keras, pelatih mereka senior saya. Semoga kami bisa memberi yang terbaik untuk warga Kebumen,” imbuh dia.

Ia menambahkan setelah melihat pertandingan Mataram Utama, dia optimistis Persak lebih siap dengan berbagai persiapan. “Semoga anak-anak selalu sehat dan bisa main maksimal,” kata dia.

Sementara itu, Persipa Pati yang merupakan pemuncak klasemen Grup T bakal menghadapi PS. Tanbu Putra pada Minggu (20/2/2022). Tri Handoko dan kawan-kawan dalam motivasi tinggi setelah menggulung Citeureup Raya dengan skor 4-0. Perjuangan anak-anak Pati itu pun lantas mendapat apresiasi dari para suporter Pati dengan memberikan bonus uang senilai Rp10,6 kepada para pemain.

Baca Juga: Ternyata Segini Rata-Rata Gaji Pemain Sepak Bola di Indonesia

Dalam akun @resimenpatifosi, bonus itu merupakan hasil penjualan berbagai merchandise. Hasil penjualan dijadikan bonus sebagai pendongkrak semangat para pemain untuk lolos ke Liga 2.

“Apresiasi kepada kebanggaan yang lolos ke babak 32 besar. Gerakan #diuruscahcah terus hidup untuk kebanggaan,” unggahan akun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya