SOLOPOS.COM - Persatuan Sepak bola Indonesia Sukoharjo atau Persiharjo saat berlatih di di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Kamis (22/9/2022). (Istimewa/Polres Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO — Pertandingan Counterpain Liga 3 Jateng 2022 ditunda, klub sepak bola asal Sukoharjo yakni Persatuan Sepak Bola Indonesia Sukoharjo (Persiharjo) memaklumi hal tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Persiharjo, Agus Santosa yang juga sebagai Wakil Bupati Sukoharjo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Seperti diketahui penundaan pertandingan itu imbas dari tragedi kemanusiaan atas jatuhnya banyak korban seusai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sedianya Persiharjo bakal bertanding pada 5 Oktober 2022 dan 12 Oktober di Gelora Merdeka Sukoharjo.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sesuai dengan surat [Asosiasi Provinsi] Asprov Jateng, liga 3 ditunda dulu sambil menunggu perkembangan berikutnya. Penundaan ini sangat bisa dipahami, karena [kejadian di Kanjuruhan, Surabaya] bukan lagi kecelakaan, tapi sudah menjadi tragedi kemanusiaan,” kata Ketum Persiharjo, Agus saat dihubungi, Senin (3/10/2022).

Baca juga:  Liga 3 Jateng: PSISa Salatiga Target Curi Poin di Kandang Persibat Batang

“Tentu nyawa manusia lebih bernilai daripada sepak bola,” kata Agus.

Dia juga menegaskan kejadian tersebut cukuplah hanya sekali dan jangan sampai terulang di mana pun, dia juga memberi pesan kepada para suporter sepak bola di seluruh Indonesia khususnya di Sukoharjo.

Supporter sebagai bagian dari stakeholder persepakbolaan, mari kita bersikap lebih dewasa dalam menghadapi setiap pertandingan. Kalah atau menang hal yang lumrah sekali dalam [pertandingan] sepak bola. Cukup sekali saja [tragedi kemanusiaan di] Kanjuruhan,” ungkapnya.

Dia juga memberikan pesan kepada seluruh keluarga korban yang turut kehilangan sanak saudara maupun keluarga. Dia berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, dan almarhum/almarhumah suporter husnul khotimah.

Sementara itu, Asprov PSSI Jawa Tengah dalam unggahan akun Instagramnya @pssijateng menyatakan pihaknya langsung mengambil sikap atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan suporter Arema Malang.

Baca juga: Laga Perdana Liga 3 di Kandang, Persebi Boyolali Optimistis Menang

Pada Minggu (2/10/2022) Asprov PSSI Jawa Tengah dipimpin Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah AS Sukawijaya melaksanakan Emergency Meeting Komite atau rapat darurat.

Dalam rapat darurat tersebut diputuskan untuk menunda sementara pelaksanaan Kompetisi Counterpain Liga 3 Jateng 2022 hingga satu pekan ke depan.

Selanjutnya terkait kelanjutkan kompetisi yang sudah berlangsung dua pekan ini, akan diberitahukan lebih lanjut sembari menunggu kebijakan dari Pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya