Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Liga 3 2022: Hadapi Persiharjo Sukoharjo, Putra Surakarta Siap Dapat Tekanan

Persiharjo baru saja terluka di laga perdana mereka setelah kalah 0-2 dari Persipur Purwodadi lalu.
SHARE
Liga 3 2022: Hadapi Persiharjo Sukoharjo, Putra Surakarta Siap Dapat Tekanan
SOLOPOS.COM - Pemain Putra Surakarta berlatih sekaligus menjajal lapangan Stadion Gelora Merdeka Jombor, Kabupaten Sukoharjo. Putra Surakarta akan menghadapi Persiharjo Sukoharjo di lapangan tersebut pada Rabu (28/9/2022). (Istimewa/Ofisial Putra Surakarta)

Solopos.com, SOLO – Tim debutan Putra Surakarta akan memulai petualangan mereka di Grup K babak penyisihan Liga 3 Jateng 2022/2023 dengan bertandang ke markas Persiharjo Sukoharjo di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Rabu (28/9/2022). Sejauh ini Putra Surakarta mengaku masih buta kekuatan tuan rumah Persiharjo.

Berkekuatan 23 pemain, Putra Surakarta yang diasuh pelatih Harianto itu siap menghadapi tekanan dari tuan rumah yang bakal didukung suporter setia mereka.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Persiharjo baru saja terluka di laga perdana mereka setelah kalah 0-2 dari Persipur Purwodadi lalu. Mereka tentu berambisi mendulang tiga poin di hadapan para pendukungnya.

Di sisi lain Sskuad Putra Sukarta sudah dua kali berdaptasi dengan rumput stadion kebanggan masyarakat Sukoharjo , Gelora Merdeka, termasuk menjalani uji lapangan pada Selasa (27/9/2022).

“Semua pemain dalam kondisi fit dan siap untuk melawan Persiharjo besok. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan poin di pertandingan nanti,” kata asisten pelatih Putra Sukarta, Sunarno, dalam keterangan yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Skuad PSM Makassar Tiba di Solo untuk Hadapi Persis, Bawa 200 Suporter

Tak hanya soal taktik dan strategi, tim pelatih juga memberikan wejangan ke pemain agar tidak demam panggung dan terbebani melawan Persiharjo.

“Pertandingan pertama biasanya berat ya, terutama dari segi mental. Tapi kami dan manajemen sudah memberikan dorongan motivasi ke pemain agar bisa tampil lepas, sehingga semua strategi yang diinginkan berjalan lancar,” kata dia.

Sunarno mengakui masih buta kekuatan Persiharjo Sukoharjo. Menurutnya, hanya sedikit informasi yang diperoleh tentang kekuatan tim asal Kota Jamu tersebut.

Baca Juga: Ini Lirik Chant Demi Marwah, dari Surakartans untuk Persis Solo

“Tapi mereka sebagai tuan rumah tentu punya motivasi lebih di pertandingan besok. Apalagi sebelumnya kalah dari Persipur (Purwodadi), sehingga ingin menebus kekalahan,” paparnya.

Sementara itu, gelandang Putra Surakarta, Jujan Seto mengaku tak terbebani bermain di kandang lawan. Sebagai pemain asli Kota Solo, jebolan Persis Solo Junior itu justru termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik.

“Kami seluruh pemain dalam kondisi siap. Semua materi pemain sudah diberikan tim pelatih dan tinggal mengaplikasikan di lapangan besok,” kata Jujan.




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode