SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo merayakan gol. (Istimewa)

Liga 2 diwarnai dengan Persis Solo yang lolos ke babak 16 besar.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berpacu dengan waktu untuk merekrut 4-5 pemain baru sebagai bekal mengarungi babak 16 besar Liga 2 yang bakal dimulai pada 20 September 2107. Para pemain yang dibutuhkan Laskar Sambernyawa itu beroperasi di lini tengah dan lini belakang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persis Solo hanya punya waktu efektif selama satu pekan untuk mendatangkan pemain baru. Pasalnya, kompetisi di tiap grup Liga 2 baru akan selesai pada 10-14 September. Pelatih Persis Solo, Widyantoro, mengakui tidak mudah bagi Persis Solo untuk mendapatkan para pemain dengan kualitas di atas pemain yang sudah ada saat ini.

“Kita tidak mungkin merekrut pemain dari Liga 1 karena kompetisi masih berlangsung. Kita juga tidak bisa merekrut pemain dari klub Liga 2 yang lolos ke babak 16 besar. Kita juga sulit mengincar pemain dari klub yang duduk di peringkat 3-4 klasemen [Liga 2] karena mereka masih menjalani play off,” terang Wiwid saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Kamis (7/9/2017).

Ada kemungkinan Persis Solo merekrut pemain baru dari klub yang sudah dipastikan terdegradasi dari Liga 2. Wiwid mengaku sudah mengantongi nama beberapa pemain dari klub itu yang potensial untuk direkrut.

Meski begitu, dia enggan membeberkan nama pemain dan di klub mana dia bermain saat ini. “Saya punya pandangan beberapa pemain potensial. Tapi belum ada pembicaraan karena pemain itu masih bermain bersama klubnya,” papar Wiwid.

Para pemain incaran Persis Solo masih menjalani laga pamungkas bersama klubnya sekarang pada 10-14 September 2017 nanti. Praktis, Persis Solo dan klub lain kontestan babak 16 besar Liga 2 hanya punya waktu efektif sepekan untuk merekrut pemain baru. Saat ditanya, apa ada kemungkinan Persis akan ditinggal sejumlah pemain menyusul rencana perekrutan 4-5 pemain baru itu, Wiwid mengaku belum bisa memastikan.

“Seperti kita ketahui, merekrut pemain baru itu tidak mudah. Kalau kita tidak dapat pemain baru yang sesuai keinginan kita, lebih baik pemain lama kita pertahankan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya