SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Ferdinand Sinaga (ketiga dari kiri) menyundul bola yang berbuah gol saat uji coba melawan Kalteng Putra di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (18/9/2021). (istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo menatap kick off Liga 2 2021 dengan mantap usai membekuk Kalteng Putra dengan skor 4-0 di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (18/9/2021).

Laga melawan Kalteng Putra menjadi penutup serangkaian uji coba tim menyambut kompetisi yang akan dimulai 26 September 2021. Laskar Sambernyawa berencana memanfaatkan sepekan terakhir untuk pemantapan taktikal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persis tampak semakin matang dari segi teknik dan kerja sama usai digembleng sejak awal April 2021. Dalam uji coba terakhir, tim asuhan Eko Purdjianto dengan mudah melipat Kalteng Putra yang notabene sesama tim kasta kedua. Fabiano Beltrame, Irfan Jauhari, Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga bergiliran menjebol gawang Enggang Borneo, julukan Kalteng Putra.

Baca Juga: PSIS 3-1 Persiraja: Mahesa Jenar Puncaki Klasemen Liga 1

Hasil tersebut membuat statistik uji coba Persis selama pramusim kian impresif. Dari 12 laga yang dimainkan sejak akhir Mei 2021, Delvin Rumbino dkk. mencatat sembilan kemenangan, dua imbang dan sekali kalah.

Persis mampu mencetak 45 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dalam periode tersebut. Persis sempat menahan tim papan atas Liga 1 yakni Bhayangkara FC (2-2) dan Arema FC (0-0). Satu-satunya kekalahan Persis terjadi saat bersua Bali United (1-2) di Stadion Manahan Solo, 16 Juni lalu.

Namun demikian, Persis sempat tampil kurang maksimal ketika “hanya” unggul 2-1 atas tim Liga 3, Persika Karangayar dan Belitong FC sebelum akhirnya kembali on fire dengan menggasak Kalteng Putra. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan duel melawan Kalteng Putra menjadi penutup rangkaian uji coba tim untuk persiapan Liga 2. “Sejauh ini demikian [tidak ada uji coba lagi]. Waktu tersisa akan kami gunakan untuk pemantapan taktikal,” ujar Bryan kepada Solopos.com, Minggu (19/9/2021).

Baca Juga: Sponsor Persis Solo Berlimpah, Ini Jumlah dan Macamnya

Penurunan intensitas latihan juga menjadi opsi pada pekan terakhir untuk mengantisipasi cedera pemain jelang kick off liga. Manajer Persis, Erwin Widianto, mengatakan uji coba melawan Kalteng Putra menjadi bukti kebijakan rotasi dalam tim berjalan cukup efektif. Ferdinand Sinaga yang baru masuk beberapa menit menggantikan Arapenta Poerba sukses memperlebar keunggulan tim menjadi 4-0 di menit ke-66.

“Kami banyak merotasi pemain karena ingin memaksimalkan pemain pelapis. Yang dibutuhkan untuk mengarungi liga bukan hanya tim inti, tapi skuat penuh. Tidak peduli siapa namanya, yang penting semua bekerja untuk tim,” ujar Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya