SOLOPOS.COM - Daniel Roekito (kedua dari kiri) diperkenalkan oleh manajemen Persibat Batang sebagai pelatih baru di Hotel Sendang Sari, Batang, Senin (29/5/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Persibat Batang)

Liga 2 diikuti Persibat Batang yang kini melakukan perombakan pelatih dari Lukas Tumbuan kepada Daniel Roekito.

Semarangpos.com, BATANG – Persibat Batang akhirnya memutuskan menunjuk pelatih baru menggantikan Lukas Tumbuan untuk menangani tim di sisa musim kompetisi Liga 2. Pelatih yang ditunjuk Persibat tak lain adalah sosok yang kenyang pengalaman dan pernah melatih tim-tim besar Tanah Air, seperti Persib Bandung, yakni Daniel Roekito.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini sudah ada kesepakatan dan kecocokan antara Persibat dengan Daniel Roekito. Daniel Roekito resmi menjadi pelatih baru Persibat. Harapan kami Daniel Roekito bisa mendongkrak prestasi Persibat dan setidaknya bisa memenuhi target Persibat lolos ke babak selanjutkan di kompetisi Liga 2,” ujar CEP Persibat Batang, Dhedy Irawan, dalam keterangan resmi kepada Semarangpos.com, Senin (29/5/2017) petang.

Sebelumnya, manajemen Persibat mengaku kesal dengan ulah pelatih Lukas Tumbuan yang dianggap mangkir dari tanggung jawabnya melatih tim sejak pekan lalu. Mereka pun memutuskan mencari pelatih baru guna menggantikan pelatih yang membawa tim PON Jabar meraih medali emas PON XIX 2019 itu.

Ada tiga nama yang masuk dalam daftar incaran manajemen Persibat. Selain Daniel Roekito, Persibat juga mengincar Riono Asnan dan Hanafing. Namun dari ketiga kandidat itu, manajemen Persibat akhirnya memutuskan pilihannya pada Daniel Roekito. Eks pelatih Persib Bandung dan PSS Sleman itu bukan sosok yang baru tampil di kancah persepakbolaan Tanah Air.

Pelatih kelahiran Rembang 65 tahun silam itu pernah menangani sejumlah tim kasta tertinggi di persepakbolaan Tanah Air, seperti Persib, Persiba Balikpapan, Persisam Putra Samarinda, hingga Persepam Pamekasan. Daniel bahkan pernah membawa Persik Kediri tampil sebagai juara Liga Indonesia 2006. Kala itu, Persik tampil sebagai juara setelah di partai final yang digelar di Kota Solo menundukkan PSIS Semarang.

Menangani Persibat, Daniel mengaku menjadi tantangan tersendiri. Hal itu tak lain karena posisi Persibat yang saat ini berada di urutan 7 klasemen Grup 3 Liga 2 atau masuk dalam zona degradasi ke Liga 3. “Paling tidak saya sudah ada gambaran untuk jadwal pemain nanti kapan akan saya kumpulkan dan pada 5 Juni nanti kita akan mulai melakukan latihan di lapangan,” ujar Daniel.

Daniel menambahkan akan melakukan upaya keras agar mendongkrak prestasi Persibat Batang di Liga 2. Ia akan menanamkan latihan untuk menumbuhkan karakter, strategi, stamina, mental, dan kerja sama tim yang solid. “Dari itulah kita bisa membangun tim yang baik,” imbuh Daniel.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya