SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga uji coba PSIS vs Persebaya. (Twitter.com)

Liga 2 disongsong Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang dengan laga uji coba di dua kota.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kompetisi Liga 2 disongsong Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang dengan laga uji coba di dua kota. Setelah digelar di Stadion Jati Diri Kota Semarang, Minggu (12/3/2017) lalu, laga uji coba kedua tim Liga 2 itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (19/3/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Momentum laga uji coba melawan PSIS Semarang itu menjadi momentum penting dan bersejarah bagi Persebaya Surabaya. Laga di Gelora Bung Tomo itu merupakan yang pertama bagi Persebaya Surabaya tampil di lapangan itu sejak tampil terakhir menjamu Produta Medan dalam lanjutan Liga Primer Indonesia, 21 September 2013.

Mengingat spesialnya pertandingan tersebut, kata dia, manajemen Persebaya Surabaya ingin mengajak seluruh elemen untuk menyambut laga yang merupakan pertandingan kandang setelah tandang ke Semarang, Minggu lalu. Di Stadion Jati Diri Semarang, Persebaya kalah tipis dengan skor 1-0 atas PSIS Semarang.

Karena spesialnya laga itu pulaPersebaya Surabaya menganggap momentum itu tepat untuk memperkenalkan tim secara resmi kepada publiknya sebelum menghadapi PSIS Semarang pada laga uji coba tersebut. “Sebelum pertandingan akan diperkenalkan secara resmi para pemain dan tim pelatih yang akan berjuang di Liga 2 musim 2017,” ungkap Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda kepada wartawan di Surabaya, Senin (13/3/2017).

Menurut dia, kembalinya Persebaya merupakan hasil perjuangan begitu banyak pihak, khususnya para pendukung yang dikenal dengan sebutan Bonek Mania selama bertahun-tahun. Saat ini, lanjut dia, Persebaya sudah kembali dan diharapkan mampu memuaskan kerinduan para pencintanya untuk menonton langsung di tribun.

“Pertandingan nanti bakal menjadi titik sejarah baru dan semoga benar-benar menjadi awal yang indah untuk masa depan Persebaya lebih cemerlang,” ucapnya.

Persebaya juga baru menjalani tur pramusim sekaligus berhasil menjadi juara turnamen Piala Dirgantara pada 27 Februari hingga 6 Maret 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sebelum berangkat ke Sleman lalu, sebanyak 11 pemain resmi menandatangani kontrak dengan manajemen, yaitu Mat Halil, Dimas Galih, M Syaifuddin, Rachmat Irianto, Sidik Saimima, Oktavianus Fernando, Rendi Irawan, Abu Rizal Rodeg, Ridwan Awaluddin, Misbakhus Solikhin, dan Rahmat Affandi.

Selain itu, manajemen juga resmi menerima tanda tangan dari tim pelatih yang terdiri dari pelatih kepala Iwan Setiawan, asisten pelatih Ahmad Rosyidin dan Lulut Kistiono, serta pelatih kiper Miftahul Hadi. Bukan itu saja, beberapa staf pelatih yang resmi dikontrak masing-masing Noor Arief sebagai staf pelatih statistik, Jefri Prasetyo sebagai staf pelatih teknik, serta Dedi Sutanto staf pelatih kiper.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya