SOLOPOS.COM - Gelandang PSIS Semarang, M. Yunus (kanan), berusaha mengejar bola dalam sesi latihan tim di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (3/3/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Liga 2, persiapan dilakoni kedua kontestannya, yakni PSIS Semarang dan Persebaya, dengan menggelar laga uji coba.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sarkasme Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, yang ditujukan kepada para pemain PSIS Semarang rupanya tak membuat M. Yunus ciut nyali. Jenderal lapangan tengah PSIS Semarang itu mengaku siap membalas ejekan Iwan dengan performa apik saat kedua kontestan Liga 2 itu kembali bersua pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/3/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kata-kata bernada hinaan memang dikeluarkan Iwan saat Persebaya ditaklukan PSIS Semarang 0-1 pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (12/3/2017). Saat itu satu-satunya gol yang membawa PSIS Semarang memenangi laga hadir dari tandukan Yunus setelah memanfaatkan umpan set piece dari Safrudin Tahar di menit ke-87.

Seusai laga, Iwan mengaku timnya memang layak kalah. Meski demikian, ia menyebut bahwa kekalahan timnya bukan dikarenakan permainan para penggawa PSIS Semarang yang istimewa. Allenatore Bajul Ijo, julukan Persebaya, itu pun siap menggelar revans dengan kemenangan telak lebih dari 3-0.

“Enggak ada yang istimewa dari pemain PSIS. Ada satu yang berpengalaman, yakni Johan Yoga. Tapi, itu pun bermain negatif. Di Surabaya nanti, PSIS bakal habis. Pasti kalah besar. Bisa 3-0 lebih,” tutur Iwan kepada para wartawan seusai laga.

Menanggapi pernyataan Iwan itu, Yunus enggan berkomentar panjang lebar. Ia hanya berjanji akan memberikan jawaban di lapangan hijau, saat laga uji coba kedua digelar nanti.

“Mengeluarkan kata-kata kasar dan menyindir lawan itu sudah sifat Coach Iwan. Kami tidak terlalu memikirkannya. Tapi, pastinya kami siap membalas ejekan itu dengan permainan yang maksimal. Ejekan pelatih Persebaya itu justru menjadi pelecut motivasi kami untuk tampil lebih baik,” beber Yunus saat dijumpai Semarangpos.com di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (16/3/2017).

Dalam laga uji coba yang digunakan kedua tim sebagai persiapan sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 itu, Yunus kemungkinan akan kembali tampil sebagai starter. Ia akan tampil di sektor tengah sebagai pivot yang mengatur serangan sekaligus membantu lini pertahanan.

“Kemungkinan kami berangkat ke Surabaya besok Sabtu [18/3/2017]. Kami yakin akan tampil lebih baik dari laga sebelumnya. Kelemahan dalam penyelesaian akhir dalam beberapa hari terakhir latihan sudah kami perbaiki dan hasilnya lumayan,” tutur Yunus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya