SOLOPOS.COM - Striker baru PSIS Semarang, Mariando Djonak Uropmabin (kanan), saat berlatih bersama rekan-rekannya di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (3/3/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Liga 2 akan diikuti PSIS Semarang tanpa Mariando Djonak Uropmobin.

Semarangpos.com, SEMARANG — Menjelang laga uji coba kontra Persebaya Surabaya, Minggu (12/3/2017), PSIS Semarang dilanda kabar tak sedap. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu harus kehilangan salah satu striker yang baru saja direkrutnya, yakni Mariando Djonak Uropmobin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Eks striker Timnas U-17 itu batal memperkuat PSIS Semarang pada kompetisi Liga 2 musim ini. Ia memilih hengkang dari PSIS Semarang dan kembali ke daerah asalnya, Papua, karena diminta orang tua fokus menyelesaikan pendidikan.

“Mariando merupakan tipe striker yang kami butuhkan. Sayang, dia memilih pulang kampung sehingga tidak bisa bergabung. Kami akan segera mencari penggantinya,” kata General Manager PSIS, Wahyu Winarto, dalam situs resmi PSIS, Kamis (9/3/2017).

Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil apik pada uji coba lawan Persekap Kabupaten Pekalongan di Stadion Citarum, Rabu (8/3/2017). Meski tidak mencetak gol, dia mampu menghidupkan serangan PSIS.

“Dia tipe pemain yang kuat dan ngotot. Kami sesungguhnya butuh pemain seperti Mariando untuk Liga 2 nanti. Kami akan segera berkoordinasi dengan pelatih untuk menentukan penggantinya,” ujar pria yang akrab disapa Liluk itu.

Batal bergabungnya Mariando pun membuat Pelatih PSIS Subangkit memaksimalkan pemain yang ada. Pemain seperti Hari Nur, Johan Yoga, dan M Ilham Arfil diplot mengisi posisi Mariando saat uji coba melawan Persebaya di Stadion Jatidiri, Minggu (12/3/2017) nanti.

“Semua lini akan kami perbaiki. Kami akan mencoba beberaopa alternatif komposisi melawan Persebaya nanti. Haudi Abdillah, Anam Syahrul atau Rio Saputra akan diplot di berbagai posisi. Akan kami siapkan di sisa waktu ini,” terang Subangkit.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya