SOLOPOS.COM - Logo PT Liga Indonesia Baru.

Solopos.com, JAKARTA –Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan Liga 2 2021 bakal dimulai akhir September ini. PSSI pun langsung memberikan arahan kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi berkaitan dengan pelaksanaan musim baru Liga 2.

“Kami sudah mendapatkan arahan dari PSSI terkait pelaksanaan Liga 2 2021,” kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (8/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Mulai dari pembagian grup, penjadwalan pertandingan pada setiap babaknya, sampai dengan hal-hal teknis lain dalam pelaksanaan Liga 2 2021,” jelasnya.

Baca Juga: Geger Pasoepati, DPP Tuding Laporan Menkeu Bermasalah

Setelah pertemuan dengan PSSI tersebut, PT LIB rencananya segera berkomunikasi dengan seluruh peserta Liga 2 2021. Kemungkinan besar pertemuan berlangsung secara virtual.

“Komunikasi yang dimaksud lebih kepada pemberitahuan di awal tentang bergulirnya Liga 2 secara umum. Kami akan mengadakan owner meeting, kemudian disusul managers meeting. Setelah itu bisa dilaksanakan kick-off,” papar Akhmad Hadian.

PSSI pun memastikan protokol kesehatan (prokes) yang dijalankan Liga 2 bakal sama ketatnya seperti kompetisi kasta teratas Liga 1 2021-2022 yang telah berputar. Salah satu yang wajib dilakukan adalah melakukan tes PCR pada H-1 jelang pertandingan. Beberapa jam jelang kick-off pun, tes antigen pun dijalani seluruh elemen yang terlibat dalam pertandingan.

Baca Juga: Aturan Baru Liga 2 Perbesar Kans Persis Solo Main di Stadion Manahan

 

Vaksin Dua Kali

Tidak sampai di situ, seluruh pihak yang terlibat di dalam kompetisi juga harus sudah divaksin sebanyak dua kali. Tidak ada pengecualian terkait vaksin ini.

“Pada prinsipnya kami juga memiliki keinginan yang sama. Liga 2 2021 segera digulirkan dengan standar pelaksanaan yang sama dengan Liga 1. Ya, persis,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, dalam rilis resmi PT LIB.

“Terutama terkait penerapan prokes yang ketat dan disiplin,” sambungnya.

Baca Juga: ICW Laporkan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Ke Polisi

Sebelumnya, Liga 1 2021-2022 telah resmi bergulir. Kini, klub-klub peserta Liga 2 tentu menanti kapan mereka akan bertanding. Apalagi pada saat yang sama, sebagian besar kontestan Liga 2 2021 juga sudah melakukan persiapan. Bahkan, beberapa klub sudah melakukan uji coba secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya