SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang di ruang ganti Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim saat melakoni laga uji coba melawan Persebaya Surabaya, Minggu (19/3/2017). (Instagram-@psisofficial)

Liga 2 segera memasuki babak delapan besar, di mana salah satu kontestannya adalah PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG —  PSIS Semarang telah memastikan langkahnya ke Babak 8 Besar Liga 2 sebagai juara Grup B. Di babak delapan besar atau perempat final itu, PSIS bakal bertemu lawan-lawan tangguh guna memperebutkan tiket ke babak semifinal, salah satunya adalah Persebaya Surabaya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertemuan antara PSIS dengan Persebaya ini disebut-sebut sebagai duel klasik. Maklum, kedua tim memiliki catatan sejarah sebagai rival pada final Liga Perserikatan tahun 1987 silam. Saat itu, PSIS yang masih diperkuat pemain legendaris Ribut Waidi berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor tipis 1-0 untuk mengklaim gelar juara.

Kali ini kedua tim yang memiliki sejarah panjang dalam persepakbolaan Tanah Air itu kembali dipertemukan kembali dalam laga Perempat Final Liga 2.

Sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 2, babak perempat final akan dibagi dalam dua grup. Setiap grupnya akan diisi empat tim yang lolos sebagai dua tim terbaik di tiap grup pada babak 16 besar.

Sebagai juara Grup B, PSIS bakal bertemu runner up dari Grup A, runner up Grup C dan juara Grup D. Runner up Grup A dipastikan diisi oleh tim asal Pulau Sumatra, PSPS Pekanbaru, yang pada laga babak 16 besar kalah bersaing dengan Persis Solo. Sementara, runner up Grup C dihuni oleh Persebaya setelah lolos di urutan kedua klasemen dengan nilai sembilan atau tertinggal tiga poin dari Kalteng Putra yang finis di urutan pertama.

Sementara posisi juara Grup D diisi oleh PS Mojokerto Putra. Tim berjuluk Laskar Mojopahit itu lolos ke Perempat Final Liga 2 sebagai juara Grup D setelah pada laga terakhir babak 16 besar menundukkan Martapura FC 2-1 di Stadion Gajahmada, Mojosari, Mojokerto, Jumat (13/10/2017) sore.

Nah, dari ketiga lawan PSIS di babak delapan besar atau Perempat Final Liga 2 itu manakah yang menurut kalian paling berat? PSPS Pekanbaru, Persebaya Surabaya, atau justru PS Mojokerto Putra?

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya