SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya. (Instagram @psisfcofficial)

Liga 2, PSIS Semarang untuk sementara tertinggal 0-1 dari Persebaya Surabaya di laga babak delapan besar.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang untuk sementara tertinggal 0-1 dari Persebaya Surabaya pada laga perdana Babak 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (15/11/2017). Gol keunggulan Bajul Ijo—julukan Persebaya—di babak pertama itu diciptakan oleh striker Irfan Jaya pada menit ke-18.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga Babak 8 Besar Liga 2 yang sempat tertunda beberapa kali itu, Persebaya tampil lebih menekan. Formasi 4-3-3 yang diterapkan anak asuh Angel Alfredo Vega itu cukup sulit dibendung Pasukan Mahesa Jenar, julukan PSIS. Terbukti, beberapa kali Persebaya mampu mengancam pertahanan PSIS yang digalang Haudi Abdillah.

Pada menit ke-18, Persebaya akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui gol apik yang diciptakan Irfan Jaya. Gol bermula dari tendangan bebas Rendi Irawan di luar kotak penalti PSIS. Bola yang melambung itu gagal diantisipasi bek PSIS, Haudi Abdillah, dengan sempurna dan jatuh di kaki Irfan Jaya.

Irfan yang tak terkawal pun langsung melepaskan tendangan untuk membawa bola meluncur deras ke sisi pojok kiri atas gawang PSIS yang dikawal Aji Bayu. Persebaya pun unggul 1-0.

Tertinggal, PSIS mencoba menyamakan kedudukan. Beberapa kali, peluang diciptakan PSIS melalui Erik Dwi, Ahmad Agung maupun tandukan Haudi. Namun, ancaman demi ancaman PSIS itu gagal berbuah gol.

Kegagalan itu membuat pelatih Subangkit membuat rotasi di lini depan dengan memasukkan Andrid Wibawa untuk menggantikan Erik Dwi pada menit ke-32. Namun, strategi itu belum menemukan hasil maksimal.

Hingga peluit panjang laga perdana Babak 8 Besar Liga 2 Grup Y di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jabar yang menandakan berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit, PSIS masih tertinggal dengan skor 1-0.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya