SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSIM Jogja, Dicky Prayoga, berebut bola dengan pesepak bola UNY FC pada laga uji coba di Stadion UNY, Rabu (14/6/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Liga 2, PSIM Jogja menambah pemain

Harianjogja.com, BANTUL — Keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kelonggaran bagi kontestan babak playoff Liga 2 untuk menambah pemain, akhirnya direspon cepat oleh PSIM Jogja. Hingga kemarin, tercatat ada satu pemain seleksi, Fachri Muslim, yang merapat dan masih dipantau oleh jajaran pelatih PSIM.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sekilas cukup, dia bisa cepat beradaptasi.  Namun demikian, saya masih akan lihat dulu penampilannya. Karena, sebagai gelandang bertahan, dia harus saya coba bagaimana penampilannya saat bertahan,” kata pelatih PSIM Erwan Hendarwanto usai laga uji coba melawan Pors Segoroyoso di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (29/9/2017) sore.

Dengan bergabungnya gelandang bertahan asal Makassar ini pada latihan, lanjut Erwan, saat ini pihaknya memiliki beberapa alternatif untuk posisi pemain tengah. Sebab, sejauh ini, Erwan mengakui masih mencari satu gelandang bertahan dengan tipikal berbeda dibandingkan tiga gelandang bertahan yang ada.

“Saya cari yang berbeda. Untuk itu saya lihat lagi penampilannya nanti,” terangnya.

Mengenai pos pemain lainnya, pelatih asal Magelang ini menyatakan sampai kini masih mencari satu pemain sayap kiri. Upaya pendatangan pemain di posisi ini, dinilai Erwan penting menyusul hengkangnya Rangga Muslim Perkasa ke Persebaya.

Namun demikian, jika nantinya pemain incaran di posisi sayap kiri ini gagal didapatkan hingga batas akhir pendaftaran 11 Oktober mendatang, Erwan mengaku akan memaksimalkan peran dari para pemain lainnya. Pada posisi wing kiri, sejatinya PSIM masih memiliki M Rifky dan Rahman Purwanto yang bisa dioptimalkan menggantikan Rangga Muslim. “Selain itu kami siapkan alternatif skema dengan lebih mengoptimalkan peran penyerang. Semua sudah kami coba simulasikan,” terang Erwan.

Disinggung mengenai progres persiapan menjelang laga melawan Persipur pada partai pembuka play off di StadionKanjuruhan Malang, 8 Oktober mendatang, Erwan mengungkapkan sejauh ini ada peningkatan penampilan. Hanya saja, kata Erwan, pihaknya masih mengalami kelemahan dalam penyelesaian akhir. “Ini yang harus kami benahi. Kami juga wajib antisipasi kemungkinan serangan balik lawan,” ucapnya.
Sementara pada laga uji coba antara PSIMmelawan Pors Segoroyoso kemarin, Ahmad Taufik dan kawan-kawan meraih kemenangan 6-0. Adapun gol PSIM dicetak oleh Dimas Priyambodo, Andi Dwi Kurniawan, Fahri Muslim dan 3 gol Krisna Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya