SOLOPOS.COM - Eks striker MU (Madura United), Erik Dwi Ermawansyah (kiri), berpose bersama GM PSIS Semarang, Wahyu "Liluk" Winarto, Rabu (15/3/2017). (Twitter.com-Psisofficial)

Liga 2 bakal diikuti PSIS Semarang yang diperkuat pemain baru di posisi striker, yakni Erik Dwi Ermawansyah dari Madura United (MU).

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain baru guna menghadapi kompetisi Liga 2. Kali ini, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu kedatangan eks penyerang Madura United (MU), Erik Dwi Ermawansyah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Erik didatangkan PSIS Semarang, Rabu (15/3/2017). Ia akan mulai bergabung dalam latihan bersama PSIS Semarang di Stadion Jatidiri atau Stadion Citarum, Semarang, Kamis (16/3/2017).

Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Wibowo, menyebutkan bergabungnya Erik menjadi angin segar bagi skuatnya. Hal ini dikarenakan saat ini PSIS memang butuh tambahan pemain yang memiliki karakter menyerang guna menambah daya gempur tim.

“Erik bisa bermain di posisi second striker maupun winger. Pemain seperti dia sangat diharapkan kontribusinya bagi tim. Apalagi, ia masih terbilang muda dan memiliki pengalaman bermain di kancah ISL [sekarang Liga 2],” ujar Agung saat dihubungi Semarangpos.com, Rabu.

Sebelum bergabung dengan PSIS Semarang, pemain berusia 22 tahun itu memang tercatat sebagai pemain MU. Meski demikian, Erik sempat dipinjamkan ke tim ISL lainnya, yakni Persiba Balikpapan.

Sinyal bakal bergabungnya pemain dari Liga 1 ini sebenarnya sudah diperlihatkan manajemen PSIS dalam sesi jumpa pers seusai mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Minggu (12/3/2017). Saat itu, Agung menyebutkan akan mendatangkan tiga-empat pemain ISL guna menambah daya gempur timnya yang dinilai masih tumpul.

Finishing kita masih banyak kelemahan. Banyak peluang kita tadi yang gagal dimaksimalkan. Oleh karena itu, kami akan mendatangkan pemain baru, khususnya di posisi striker dan gelandang serang. Pemain yang kita datangkan nanti merupakan pemain-pemain dari tim yang tampil di Piala Presiden [Liga 1],” beber Agung kala itu.

Sebelum mendatangkan Erik, PSIS Semarang juga sempat mendatangkan pemain lain guna menghadapi kompetisi Liga 2. Pemain yang didatangkan itu, antara lain bek Anam Syahrul dan eks striker Timnas U-17, Mariando Jonak Uropmabin. Namun, Mariando batal bergabung dengan PSIS karena memilih hengkang dengan alasan kembali ke kampung halamannya di Papua.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya