SOLOPOS.COM - Bonek (Antarafoto)

Liga 2 disongsong dua kontestan, PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya, dengan menggelar laga uji coba.

Semarangpos.com, SEMARANG — Panitia pelaksana pertandingan (Panpel) PSIS Semarang memberikan kuota 3.000 orang bagi suporter Bonek yang akan menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (12/3/2017). Laga ini akan menjadi uji coba bagi PSIS Semarang maupun Persebaya sebelum mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panpel PSIS, Pujianto, berharap kuota sebanyak itu bisa digunakan Bonek dengan bijak. Ia berharap suporter yang terkenal militan kala mendukung Persebaya itu tertib dan menjaga keamanan serta kenyamanan selama laga.

“Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik dengan menyambut kedatangan Persebaya serta Bonek. Sebagai tamu, kami meminta Bonek menjaga keamanan dan ketertiban selama di Semarang,” kata Pujianto dilansir situs resmi PSIS Semarang, Sabtu (11/3/2017).

Di pertandingan nanti, Bonek akan ditempatkan di tribune timur yang kapasitasnya sekitar enam ribu. Dengan harapan, suporter Persebaya tersebut bisa nyaman dalam mendukung timnya.

“Tribune timur khusus untuk suporter Persebaya. Adapun tribune utara dan barat selatan untuk suporter PSIS,” imbuh Pujianto.

Rencana, pihak keamanan akan menurunkan sekitar 400 personel di pertandingan uji coba nanti. Mereka terdiri atas aparat kepolisian, TNI, dan pamswakarsa yang akan melakukan penjagaan baik di dalam maupun di luar stadion.

“Pihak keamanan akan melakukan sweeping kepada suporter di areal stadion. Mereka tidak boleh membawa flare, minuman keras, senjata tajam, kembang api, dan petasan,” terang Pujianto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya