SOLOPOS.COM - Situasi Stadion dr. H. Moch Soebroto. (Twitter.com)

Liga 1 Indonesia Musim 2018 diupayakan PSIS Semarang berkandang di Stadion Moch. Soebroto.

Semarangpos.com SEMARANG — PSIS Semarang berupaya meloloskan Stadion Moch. Soebroto Magelang menjadi home base atau kandang saat pelaksanaan kompetisi Liga 1 Indonesia Musim 2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami sudah mendapat surat dari pengelola Stadion Maguwoharjo, intinya mereka tidak bersedia,” kata CEO PSIS Semarang A.S.Sukawijaya alias Yoyok Sukawi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/3/2018).

Oleh karena itu, kata dia, keberadaan Stadion Moch. Soebroto akan dimaksimalkan. Menurut dia, renovasi besar-besaran harus dilakukan untuk memenuhi syarat agar stadion itu lolos persyaratan standar Liga 1.

Ia menjelaskan ada tujuh item yang dinilai masuh kurang oleh tim verifikator. “Ada tujuh item, di antaranya ruang ganti, ruang wasit, ruang medis,” kata Yoyok Sukawi.

Ia mengatakan seluruh kekurangan tersebut telah dipenuhi dan akan dimintakan verifikasi ulang sebelum kompetisi bergulir. “Setidaknya bisa lolos tapi bersyarat, misal kalau waktu menjamu tim besar tidak digelar disitu,” ucapnya.

Sebelumnya PSIS berencana memakai Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, sebagai kandang untuk menjalani kompetisi Liga 1 tahun ini. Liga 1 2018 sendiri rencananya akan mulai bergulir pada 23 Maret. Pada laga pertanda, PSIS akan melawat ke kandang PSM Makassar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya