SOLOPOS.COM - Essien bergabung ke Persib Bandung (persib.co.id)

Liga 1 diwarnai dengan masalah KITAS sejumlah pemain asing.

Solopos.com, BANDUNG – Michael Essien dan Carlton Cole mendapatkan masalah lantaran belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) saat dimainkan Persib Bandung di laga perdana Liga 1. Masalah itu pun sempat diperkarakan BOPI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabarnya, kedua pemain tersebut terancam tak bisa bermain di laga kedua Liga 1 yang mempertemukan Persib melawan PS TNI. Namun, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar optimistis dua megabintang mereka bisa bermain di laga tersebut.

“Optimistis lah, tetap main, harus main. Karena dia bukan orang buron, bukan teroris yang dicari,” kata Umuh seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis (20/4/2017).

Umuh menuturkan, pihaknya sudah mengurus segala perizinan kedua mantan pemain Chelsea tersebut sejak saat kedatangannya ke Indonesia. Bahkan sebelum pertandingan melawan Arema FC kemarin, manajemen Persib telah melayangkan surat kepada PSSI untuk meminta izin bertanding.

“Ketika kita akan melakukan pertandingan membuat surat dan meminta izin PSSI, dari PT Liga memberikan kesempatan. Karena tahu bahwa Essien dan Cole bukan orang DPO [daftar pencarian orang] bukan orang bermasalah,” kata dia.

Adapun surat Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) yang meminta pihak Imigrasi agar KITAS mereka segera turun, Umuh berpendapat bahwa Kementerian Ketenagakerjaan selaku pihak yang mengeluarkan IMTA, juga menunggu rekomendasi dari BOPI. “Kemenaker juga kan minta dari BOPI [surat rekomendasi], tinggal BOPI-nya saja,” kata dia.

Umuh menambahkan kini pihaknya tengah menunggu surat rekomendasi dari BOPI yang telah dilayangkan sebelumnya. Hal itu untuk mendapatkan surat IMTA dari Kemenaker untuk diajukan sebagai kelengkapan pengurusan KITAS. Ia berharap, pihak BOPI bertindak kooperatif dengan menerbitkan surat rekomendasi agar pengurusan KITAS yang dipermasalahkan bisa segera diselesaikan oleh manajemen Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya