SOLOPOS.COM - Michael Essien saat berlatih bersama Persib Bandung (Antara)

Liga 1 diwarnai dengan Persib Bandung yang akan diperkuat Carlton Cole dan Michael Essien.

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung bakal diperkuat oleh dua mantan pemain Liga Inggris, Carlton Cole dan Michael Essien, di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Maung Bandung pun berharap Cole dan Essien cepat beradaptasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Essien dan Cole didatangkan Persib dengan banderol yang tak murah. Keduanya diharapkan mampu membantu Persib meraih target yakni juara di Liga 1. Kendati demikian, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, menyebut adaptasi bisa menjadi problem tersendiri.

Pasalnya, Cole dan Essien lebih banyak menghabiskan karier di Eropa. Pelatih yang akrab disapa Djanur tu pun berharap dua mantan pemain Chelse itu bisa langsung nyetel dengan skema tim. Terlebih, keduanya memiliki kualitas yang mumpuni.

“Pastinya harapannya pengen instan karena memang mereka pemain berkualitas tapi sambil jalan,” kata Djanur seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (31/3/2017).

Djadjang menuturkan saat ini pekerjaan rumah terbesar yang harus segera diselesaikan yaitu menyatukan seluruh pemain Persib dengan Cole serta Essien. “Harmonisasi itu tidak gampang, apalagi banyak di tim yang memiliki kualitas yang sama tapi optimis lah kita bisa,” katanya.

“Saya juga nanti akan ada komunikasi lebih sering dengan kedua pemain di luar lapangan dan menjelaskan beberapa hal karena memang disini kita mementingkan kekeluargaan itu yang paling diterapkan. Insya Allah tidak akan ada blok-blokan,” lanjutnya.

Cole dan Essien sendiri sudah mulai berlatih. Keduanya diyakini menjadi pemain inti yang bakal memperkuat Persib di Gojek Traveloka Liga 1 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya