SOLOPOS.COM - Peter Odemwingie (Sky Sports)

Liga 1 diwarnai dengan Madura United yang memiliki Marquee player.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah Persib Bandung, kini giliran Madura United yang berhasil merekrut pemain kelas dunia. Dia adalah Peter Odemwingie yang pernah malang melintang di Liga Premier Inggris.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Odemwingie resmi diperkenalkan manajemen Madura United di Senayan, Jakarta, Senin (4/4/2017). Dia masuk dalam marquee player seperti halnya Michael Essien di Persib. Hal itu lantaran Odemwingie pernah malang melintang di Liga Premier Inggris bersama West Bromwich Albion, Cardiff City, dan Stoke City.

Odemwingie sendiri memang sudah dikaitkan dengan Madura United sejak beberapa waktu lalu. Namun sempat ada kabar, pemain asal Nigeria itu batal bergabung. Hingga akhirnya kini dia menandatangani kontrak setelah lolos tes medis di Jakarta.

Odimwingie sendiri baru tiba di Indonesia pada Minggu (2/4/2017) malam WIB. Dia mendapat kesan baik tentang Indonesia. Dia mengaku juga sudah tak sabar berduet dengan Greg Nwokolo, striker naturalisasi asal Nigeria.

“Dari bandara sampai hari ini kesan pertama saya sangat baik pada klub ini. Mungkin karena dia dan yang lain terus tersenyum. Saya suka itu,” ucap Odemwingie seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin.

“Saya suka warna klub ini. Di sini saya juga perlu menyinggung rekan setim saya, Greg yang juga orang Nigeria. Dia akan memainkan perannya nanti,” lanjutnya.

Odemwingie menjadi mantan pemain Liga Inggris ketiga, yang akan merumput di Liga 1 Indonesia. Sebelumnya, dua mantan pemain Chelsea, Michael Essien dan Carlton Cole, resmi diboyong Persib Bandung.

“Hari ini kami mendeklarasikan marquee player setelah banyak pertimbangan dan strategi. Dengan dukungan sponsor kami dapatkan Peter,” kata manajer tim Haruna Soemitro.

Haruna menegaskan, klubnya memiliki dua alasan untuk berani mendatangkan marquee player musim ini. Alasan utama adalah kepastian regulasi menyangkut transfer pemain dari liga top dunia yang sudah diatur.

“Kami pilih marquee karena sudah pasti ada di regulasi. Ini murni dibiayai sponsor dan bukan beban manajemen. Alasan lain karena dia sesuai kebutuhan tim,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya