SOLOPOS.COM - Persib Bandung (Twitter)

Liga 1 diwarnai dengan Persib Bandung yang tertahan di papan tengah klasemen.

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung mendapat sorotan tajam setelah gagal menampilkan performa oke dalam beberapa pertandingan terakhir di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Legenda Persib Bandung, Yusuf Bachtiar, menyebut Maung Bandung tak punya striker bagus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat ini, Persib hanya mampu duduk di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 16 poin. Bahkan, mereka baru mencetak sembilan gol dari 11 pertandingan yang dilakoni. Terbaru, mereka kalah dari Barito Putera dengan skor tipis 1-0.

Di musim ini, Persib memiliki dua striker murni yakni Carlton Cole dan Sergio van Dijk. Cole belum mampu menampilkan performa sesuai ekspektasi, sementara Van Dijk masih berkutat dengan cedera. Keduanya pun belum mendonasikan satu gol pun untuk Persib.

“Kita bisa perhatikan, alur bola selalu terhenti di lini depan. Dari belakang ke tengah, dan kehilangan bola di depan,” ucap Yusuf seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (22/6/2017).

Pemain Persib era 1987 hingga 1998 itu berharap Djadjang Nurdjaman bisa mendapat striker yang kualitasnya lebih baik. Yusuf menegaskan, lini depan menjadi masalah utama Persib. “Tim sekelas Persib harus punya striker bagus. Menurut saya, ini menjadi kekurangan Persib, harus segera dibenahi,” lanjut pria 55 tahun itu.

Saat ini, top skorer Persib justru hadir dari lini kedua yakni dan Michael Essien. Keduanya masing-masing sudah mencetak dua gol untuk Persib. Meski minim gol dan belum bisa bersaing di papan atas, Persib tetap yakin bisa memenuhi target juara Liga 1.

“Untuk pertandingan ke depan, kita akan lebih maksimalkan. Peluang untuk juara Liga 1 masih terbuka dan kita optimistis bisa lebih baik,” kata bek Persib Achmad Jufriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya