SOLOPOS.COM - Julio Alcorse. (Twitter.com)

Liga 1 bakal dijalani PSIS Semarang dengan Vicenzo Alberto Annese sebagai pelatih baru yang didampingi Julio Alcorse sebagai penerjemah.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang menggandeng kembali mantan penyerangnya, Julio Alcorse, untuk ditugaskan sebagai penerjemah pelatih baru mereka yang berasal dari Italia, Vicenzo Alberto Annese.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CEO PSIS Semarang A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi di Kota Semarang, Jumat (23/3/2018), mengatakan pelatih berlisensi UEFA itu mampu berbahasa Italia, Spanyol, dan Inggris. “Bahasa itu universal, tidak ada masalah dalam komunikasi nanti dengan pemain,” katanya.

Ia menjelaskan penyerang asal Argentina yang sempat memperkuat PSIS pada musim 2014 itu akan terus mendampingi Vicenzo sebagai penerjemah. Ia menambahkan asisten pelatih asal Australia yang juga baru direkrut PSIS, Andrew Patterson, juga berkomunikasi dengan bahasa Inggris. “Tidak ada masalah dalam komunikasi dengan pemain,” kata dia.

PSIS akan menjalani laga perdanan Liga 1 Indonesia pada 25 Maret 2018 melawan PSM Makassar. Saat ini, lanjut dia, berbagai dokumen berkaitan dengan legalitas kerja Vicenzo Alberto telah disiapkan.

Ia mengharapkan Vicenzo sudah bisa mendampingi Haudi Abdillah dan kawan-kawan saat bertandang ke Makassar. “Sekarang kan sudah ‘online’, mudah-mudahan sebelum main sudah beres. Paling tidak bisa mendampingi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya