SOLOPOS.COM - Michael Essien saat berlatih bersama Persib Bandung (Antara)

Liga 1 akan menyajikan duel Persib Bandung melawan Bali United.

Solopos.com, BANDUNG – Persib Bandung akan menghadapi Bali United dalam lanjutan Liga 1. Sayang, saat melakoni partai penting itu, Maung Bandung tak bisa diperkuat sang mega bintang, Michael Essien.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duel Persib kontra Bali United itu sendiri akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/9/2017). Essien dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning yang didapatnya saat melawan Semen Padang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ya, Essien bakal absen saat melawan Bali besok,” ujar pelatih Persib, Emral Abus, di Graha Persib, Kota Bandung, seperti dikutip dari Antaranews.com, Rabu (20/9/2017).

Selain Essien, pemain belakang Persib, Tony Sucipto pun harus mendukung rekan se-timnya dari bangku penonton. Bek kiri andalan Persib itu, harus absen juga akibat menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, kata Emral, seluruh punggawa Maung Bandung lainnya dalam kondisi siap tempur untuk meraih tiga poin melawan Bali United yang saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara. “Termasuk Supardi yang sudah siap main lagi usai pulang dari tanah suci,” kata dia.

Emral mengatakan, penundaan jadwal saat menghadapi Borneo FC, memaksa anak asuhnya mengubah program latihan serta taktik yang sebelumnya telah disiapkan. Pasalnya, permainan Borneo dan Bali United sangat berbeda dari sisi taktikal.

Berkaca saat ditahan imbang Semen Padang, Maung Bandung fokus dalam segi transisi dari menyerang ke bertahan. Karena dua gol yang berhasil disarangkan Vendry Mofu merupakan hasil kreasi serangan balik cepat. Antisipasi serangan balik itu lah yang mendapat perhatian khusus, terlebih permainan Bali United hampir serupa dengan tim Kabau Sirah.

“Meskipun kita menguasai pertandingan hingga hampir 70 persen penguasaan bola. Dalam sepakbola semuanya bisa terjadi.Tapi nyatanya Semen Padang melakukan serangan balik dengan baik dan kita draw,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya